Bupati Hamsuardi melepas 31 mahasiswa IPB untuk melakukan penelitian biodiversitas di Danau Laut Hidup Pasbar - WisataHits
Jawa Tengah

Bupati Hamsuardi melepas 31 mahasiswa IPB untuk melakukan penelitian biodiversitas di Danau Laut Hidup Pasbar

Bupati Hamsuardi melepas 31 mahasiswa IPB untuk melakukan penelitian biodiversitas di Danau Laut Hidup Pasbar

Bupati Hamsuardi melepas 31 mahasiswa IPB untuk melakukan penelitian biodiversitas di Danau Laut Hidup Pasbar Dengarkan artikel ini

Diterbitkan Sabtu 31 Desember 2022 oleh NKRIPOST

Bupati Hamsuardi didampingi Kepala Dinas Pariwisata Deki Harmiko melepas keberangkatan LAWALATA IPB (mahasiswa IPB).

PASBAR/DISCOMINFO — Bupati Hamsuardi didampingi Kepala Dinas Pariwisata Deki Harmiko melepas keberangkatan LAWALATA IPB (mahasiswa IPB) sebanyak 31 orang yang sedang melakukan penelitian keanekaragaman flora dan fauna di Permukiman Danau Laut Kabupaten Pasaman Barat, dari yang dibubarkan di halaman Rumah Bupati setempat, Sabtu (31/12).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hamsuardi menyampaikan terima kasih kepada LAWALATA IPB atas kesempatan untuk datang dan mengeksplorasi keanekaragaman hayati di Danau Hidup Kabupaten Pasaman Barat.

Ia juga mengatakan bahwa penelitian ini akan membantu pemerintah daerah Pasaman Barat dalam memberikan kontribusi khususnya di bidang pariwisata yang akan dikembangkan ke depannya.

“Sebenarnya sudah banyak orang yang mengunjungi Danau Laut Hidup, namun belum ada satu orang pun yang melaporkan hasil yang didapat setelah mengunjungi Laut Hidup,” jelas Hamsuardi.

Ia juga menegaskan, kawasan Living Lake Lake akan diupayakan menjadi Grand Forest Park agar satwa di kawasan tersebut dapat terjaga dengan baik.

Beliau juga berpesan kepada mahasiswa IPB yang mengikuti penelitian ini untuk selalu berhati-hati dan saling menjaga serta berperilaku positif selama menyelesaikan tugas ini.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala dalam perjalanan menuju tempat aksi dan kepulangan lancar dan aman,” harap Hamsuardi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Deki Harmiko juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan mahasiswa IPB sangat mendukung terciptanya pariwisata, selain itu Lautsee merupakan tempat dengan potensi wisata yang sangat tinggi, untuk itu melalui penelitian dilakukan, dapat membantu terciptanya pariwisata.

“Kawasan Lautersee dan sekitarnya belum terjamah dengan baik, sehingga masih alami, dan flora dan faunanya beragam,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa lokasi tersebut juga memiliki potensi wisata yang besar, dengan kehadiran mahasiswa IPB ini akan membantu pemerintah daerah untuk mengupayakan kelestariannya.

BACA JUGA:

Wakil Ketua Pasbar ikut khitanan massal di Kabupaten Muara Kiawai

Bupati Hamsuardi hadir dalam acara IX. Penutupan STAI UBK Ujung Gading

Bupati Hamsuardi menyaksikan langsung PILWANA Nagari Katiagan, Kecamatan Kinali

Selain itu, laporan ketua tim LAWALATA IPB, Muchtar Abdul Majid, menyebutkan tujuan kunjungan ke Pasaman Barat adalah untuk melakukan survei keanekaragaman hayati, dimulai dengan flora dan fauna di Danau Laut Hidup.

Trip ini dilakukan selama dua minggu dengan total anggota 31 orang, jelas Muchtar Abdul Majid.

Ia juga sangat berterima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah Pasaman Barat atas kegiatan yang dilakukan.

“Kami akan terus berkomunikasi dengan pemerintah daerah dan melaporkan hasil yang kami terima di lapangan,” ujarnya.

VIDEO YANG DIREKOMENDASIKAN:

Terkait

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button