Antusiasme peserta tinggi, kuota pelari Borobudur Marathon 2022 terpenuhi - WisataHits
Jawa Tengah

Antusiasme peserta tinggi, kuota pelari Borobudur Marathon 2022 terpenuhi

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM – Ketua Yayasan Borobudur Marathon Liem Chie An mengumumkan antusiasme peserta Borobudur Marathon (BorMar) 2022 yang akan digelar pada 12-13 November 2022 di Taman Lumbini, Candi Borobudur, Magelang sangat tinggi.

Hal ini terlihat dari antusiasme para pelari tanah air yang mendaftarkan hingga 7.000 peserta, pada kuota peserta BorMar yang dibatasi 5.000 pelari tahun ini.

“Hingga batas akhir pendaftaran, kuota 5.000 peserta sudah terpenuhi, meski peminatnya mencapai 7.000 orang. Ini menunjukkan bahwa event BorMar masih menjadi magnet dan dirindukan oleh para pelari yang ingin berlari dan berwisata di Borobudur Arena,” kata Liem saat dihubungi, Minggu 18 Juni 2022.

Baca Juga: Kecelakaan Kerambol Tol Pejagan-Pemalang Ruas KM 253A, Berikut Data 13 Kendaraan Rusak

Menurutnya, dengan sistem pemungutan suara (pemilihan peserta secara acak), tidak semua pendaftar bisa langsung mengikuti dan berkompetisi di BorMar. Solusinya, aura dan semangat BorMar akan terpancar dalam kegiatan Friendship Run yang berlangsung di empat kota yaitu Semarang, Jakarta, Medan dan Makassar.

Liem sendiri mengapresiasi upaya untuk mempromosikan BorMar melalui lomba lari persahabatan yang memadukan lari 5K dengan pameran UMKM. Dengan agenda tersebut, semangat BorMar sebagai event lari yang berdampak ekonomi dapat dirasakan melalui pameran UMKM.

“Saya mendukung Friendship Run di setiap acara yang diikuti 1.000 orang. Ini merupakan dukungan nyata masyarakat terhadap Borobudur Marathon yang berdampak ekonomi dan pariwisata bagi Magelang dan sekitarnya pasca pandemi Covid-19,” ujar pengusaha hotel dan peternakan ayam tersebut.

Pria yang akrab disapa King Kong ini menambahkan, BorMar 2022 akan kembali digelar secara offline, setelah dua tahun sebelumnya digelar dengan model hybrid (offline dan online). Hari pertama, Sabtu 12 November 2022, merupakan lomba elit yang menampilkan sekitar 50-60 pelari nasional rekomendasi PB PASI dan Bakat Muda Bank Jateng untuk jarak 10km, diikuti oleh pelari usia 15-18 tahun. Sedangkan pada hari kedua, Minggu 13 September 2022, Bank Jateng Tilik Candi menggelar nomor half marathon.

Pelari Nasional

Liem juga berharap kualitas BorMar dapat terus dipertahankan dengan hadirnya pelari nasional seperti Agus Prayogo dan Odekta Elvina Naibaho, pelari peraih medali emas maraton pada SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

Source: www.ayosemarang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button