Bupati Dico Ingin Perluas Wisata Perikanan di Kendal - WisataHits
Jawa Tengah

Bupati Dico Ingin Perluas Wisata Perikanan di Kendal

TIMESINDONESIA, KENDAL – Perluas Destinasi Wisata Perikanan di Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto membuka dan meresmikan Lomba Memancing Bupati Cup di Tambak Kendedes di Desa Sendang Sikucing, Rowosari pada Sabtu (6/8/2022).

Dico mengatakan lomba mancing Bupati Kendal digelar dalam rangka memperingati HUT Kendal yang ke 417 dan juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Kendal saat ini sedang fokus pada pengembangan destinasi wisata atau pariwisata di Kendal.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari Pemerintah Kabupaten Kendal untuk memajukan Kendal. Kami berharap dengan kegiatan seperti ini, destinasi wisata mancing di Kendal bisa terus berkembang sehingga bisa menyenangkan para pelaku bisnis di Kendal,” ujarnya.

Dico-M-Ganinduto-10.jpgBupati Kendal, Dico M Ganinduto, saat meninjau Bazar UMKM pada Lomba Memancing Regent Cup di Tambak Kendedes di Sendang Sikucing Rowosari, Sabtu 08/06/2022. (FOTO: Zamroni/TIMES Indonesia)

Selain memperingati HUT Kendal yang ke 417, lanjut Dico, kegiatan ini juga bertujuan untuk memulihkan perekonomian nasional pasca pandemi Covid-19.

“Semoga destinasi wisata di Kendal bisa terus berkembang dan dengan adanya kegiatan ini membangkitkan semangat para pelaku usaha di Kendal. Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi kita semua dan kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan setiap tahunnya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Perikanan Piala Bupati Zaenal Mustaqim mengatakan hanya ada satu kategori untuk kategori yang dilombakan yaitu kategori ikan terberat. Dalam kompetisi ini, peserta diberikan batas waktu hingga satu setengah jam, dan aturannya adalah: satu batang, satu baris. Total peserta sekitar 160 orang.

“Karena lokasi poolnya kecil, kami bagi 160 peserta menjadi dua sesi. Persi, kita ambil 25 orang yang akan kita perjuangkan untuk juara pertama, kedua dan ketiga. Kemudian kita akan bertarung lagi untuk memperebutkan juara pertama, kedua, dan ketiga di grand final,” ujarnya.

Dico-M-Ganinduto-11.jpgBupati Kendal, Dico M Ganinduto saat memberikan sambutan pada lomba mancing Piala Bupati di kolam pemancingan Kendedes di Sendang Sikucing Rowosari, Sabtu, 8 Juni 2022. (FOTO: Zamroni/TIMES Indonesia)

Diakui Zaenal sebenarnya banyak yang ingin mendaftar lomba, sekitar seribu orang dari berbagai daerah. Namun, karena lokasi kolam renang dan ruang untuk kompetisi terlalu kecil, jumlah peserta harus dibatasi hingga 160 orang. Jumlah peserta dibatasi sehingga panitia kompetisi dapat menyesuaikan lokasi atau kapasitas.

“Pesaing-pesaing yang mengikuti kompetisi kali ini tidak hanya dari Kendal, tetapi juga dari banyak kompetitor lain dari luar wilayah Kendal, seperti Jogja, Magelang, Kota Semarang dan Tegal,” ujarnya.

Selain itu, Zaenal mengatakan total hadiah untuk lomba Regent Cup Fishing sekitar Rp 24 juta. Pemenang pertama pada sesi pertama dan kedua akan mendapatkan Rp 2,5 juta, juara kedua Rp 1,5 juta, juara ketiga Rp 800.000, juara keempat Rp 500.000, juara kelima Rp 350 ribu.

“Untuk juara grand final, juara satu mendapat Rp 7 juta, runner-up Rp 3,5 juta, juara tiga Rp 1.750.000, juara empat Rp 875.000, juara lima Rp. .437.000,” pungkas Zaenal. , saat Bupati Kendal meresmikan dan membuka lomba Memancing Piala Bupati di Tambak Kendedes.

**)

Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button