Menyikapi kenaikan harga minyak dunia, hulu migas semakin gencar meningkatkan aktivitas dan investasi - WisataHits
Jawa Tengah

Menyikapi kenaikan harga minyak dunia, hulu migas semakin gencar meningkatkan aktivitas dan investasi

Jakarta, klikaktual.com – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) telah mengambil langkah untuk merespons kenaikan harga minyak di seluruh dunia.

SKK Migas terus mendorong Kontraktor Kerja Sama (KKKS) untuk meningkatkan investasi dan program kerjanya yang lebih masif dan agresif.

Upaya SKK Migas membuahkan hasil positif. Pada triwulan III 2022, kinerja kegiatan utama hulu migas dan investasi meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pemboran sumur pengembangan sebagai kegiatan utama kegiatan hulu migas pada triwulan setelah tahun 2022 melampaui kinerja tahun 2021. Hal ini menjadi katalis positif bagi upaya menggenjot produksi migas mendekati tahun 2022. Selain itu, aktivitas mainstream yang tinggi di hulu migas akan mendukung upaya pencapaian entry level yang lebih optimal untuk awal 2023 mempertahankan produksi migas.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Sejarah dan Budaya di Semarang Yang Wajib Dikunjungi

“Melonjaknya harga minyak dunia dibarengi dengan aktivitas hulu migas yang masif dan agresif, salah satunya pemboran sumur pengembangan pada triwulan III 2022 yang meningkat dibandingkan kinerja triwulan yang sama tahun lalu. Juga pada September 2022, jumlah pemboran sumur pengembangan telah melampaui output 2021 dan akan berkontribusi pada pencapaian target investasi,” kata Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto dalam konferensi pers Q3 2022 di Jakarta (17/10).

Dwi menambahkan realisasi investasi hingga triwulan III 2022 mencapai US$7,7 miliar dibandingkan target US$13,2 miliar atau rata-rata investasi hulu migas terbesar selama 7 (tujuh) tahun terakhir. di tahun ini.

Grafik aktivitas pemboran sumur pengembangan terus meningkat pada triwulan III. Hal ini mendorong penambahan target pemboran sumur pengembangan dari target Pekerjaan, Program dan Anggaran (WPnB) dari 790 sumur menjadi 801 sumur, juga akan mendukung pencapaian target investasi hulu migas pada tahun 2022.

Baca Juga: 12 Twibbon Links untuk International School Library Day 2022 Cocok untuk Dishare di Berbagai Media Sosial

Source: www.klikaktual.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button