Kereta cepat beroperasi di Indonesia tahun depan, cek harga tiketnya - WisataHits
Jawa Barat

Kereta cepat beroperasi di Indonesia tahun depan, cek harga tiketnya

Jakarta, CNN Indonesia

Liburan di kota Bandung Jawa Barat menjadi pilihan banyak orang yang tinggal di Jakarta. Selain jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, Bandung juga dikenal sebagai kota yang kaya akan perjalanan.

Namun, perjalanan akhir pekan ke Bandung seringkali membosankan karena kemacetan lalu lintas yang tak terhindarkan. Mungkin tahun depan kamu bisa beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan pribadi Kereta cepat.

Ya, tahun depan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dijadwalkan mulai beroperasi, tepatnya Juni 2023. Perjalanan ke Bandung akan lebih cepat.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

KCJB merupakan inovasi kereta cepat pertama di Indonesia. Titik keberangkatan KCJB adalah dari Halim Jakarta menuju Kabupaten Bandung.

Jika waktu tempuh Jakarta-Bandung dengan KA biasa memakan waktu sekitar 3 jam, kini hanya membutuhkan waktu 36-45 menit dengan KCJB. Ini tidak lebih cepat!

Kehadiran kereta peluru di tanah air bertujuan untuk mempercepat mobilitas orang dan barang dari Jakarta ke Bandung. Bagaimana ini? Kereta cepatminat masyarakat terhadap angkutan umum diperkirakan akan meningkat.





Wartawan mengambil foto pemeriksaan kereta cepat yang dipresentasikan di lokasi proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung di stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, (13/10/2022).  Progres konstruksi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung telah mencapai 88,8 persen dan dijadwalkan mulai beroperasi pada Juli 2023.  ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/foc.Kereta cepat Jakarta-Bandung. (Foto: ANTARA PHOTO/Hafidz Mubarak A)

Namun, penumpang tujuan kota Bandung tidak bisa langsung turun di kota tersebut jika naik KCJB. Penumpang harus turun di Stasiun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Sedangkan penumpang tujuan Cimahi harus pindah ke stasiun kereta reguler untuk melanjutkan perjalanan. Meski demikian, kamu tentu penasaran dengan pengalaman naik kereta ekspres!

Proyek KCJB sendiri belum selesai, namun saat ini mendekati tahap akhir untuk jalur kereta api sambil menunggu pembangunan sistem lainnya. Harga tiket kereta api ekspres disesuaikan dengan rute tujuan dan mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 350.000 per orang.

(www/ww)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button