Bupati Bantul berpesan kepada ASN Kementerian Agama untuk menciptakan semangat kerukunan umat beragama - WisataHits
Yogyakarta

Bupati Bantul berpesan kepada ASN Kementerian Agama untuk menciptakan semangat kerukunan umat beragama

Bupati Bantul berpesan kepada ASN Kementerian Agama untuk menciptakan semangat kerukunan umat beragama

TRIBUNJOGJA.COM – Upacara peringatan HUT ke-77 Se-Kabupaten Bantul digelar di Lapangan Paseban Bantul pada Selasa (03/01/2023).

Tema peringatan HAB yang dihadiri jajaran Kementerian Agama dan unsur terkait adalah “Kerukunan Masyarakat untuk Indonesia Raya”.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dalam kesempatan itu membacakan amanat Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Saefudin terkait semangat menjaga kerukunan umat beragama untuk diramaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama.

Ia mengatakan, keluarga besar Kemenag harus berada di garda terdepan, bersama para tokoh agama dan tokoh masyarakat, untuk memajukan dan membangun suasana kerukunan dan perdamaian.

Baca Juga: Pemkab Bantul Akan Datangkan Ahli Geologi untuk Perbaiki Jalan di Desa Wisata Srikeminut

“Untuk itu, semangat kepedulian terhadap kerukunan umat harus dikobarkan oleh seluruh ASN Kementerian Agama. ASN Kementerian Agama harus menjadi pusat kerukunan dan persaudaraan. dan yakinlah bahwa kerukunan umat akan membawa Indonesia yang hebat,” kata Halim.

Halim juga berpesan kepada seluruh ASN Kemenag untuk meningkatkan niat mengabdi dan mengabdi kepada umat serta menjadikan peringatan HAB ini sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kemenag dalam pengabdian kepada seluruh umat beragama di Indonesia.

Sedangkan untuk Charity Memorial Day (HAB), hari ini memiliki kemasan yang unik. Seluruh peserta yang hadir mengenakan busana dari berbagai penjuru nusantara.

“Ini menggambarkan keberagaman Indonesia yang menyandang semboyan Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya.

Selain itu, penyerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya selama 30 tahun kepada 936 orang, 20 tahun kepada 2.860 orang dan 10 tahun kepada 6.277 pejabat Kementerian Agama juga dilakukan dalam kegiatan ini (Tribunjogja.com).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button