Ada hari raya Nataru, ASDP targetkan laba perusahaan mencapai Rp 559 miliar hingga akhir tahun - WisataHits
Jawa Barat

Ada hari raya Nataru, ASDP targetkan laba perusahaan mencapai Rp 559 miliar hingga akhir tahun

TEMPO.CO, jakarta – PT ASDP Indonesia Ferry membukukan laba Rp 533 miliar hingga Oktober 2022. Direktur Keuangan ASDP Djunia Satriawan mengatakan kinerja ini meningkat 90 persen dibanding tahun lalu.

Ia juga berharap laba perseroan meningkat dengan momentum Natal dan Tahun Baru Naruto 2023.

kehendak Tuhan pada akhir tahun, kami perkirakan akan mencapai Rp 559 miliar. Tumbuh sekitar 171 persen dibandingkan tahun lalu,” ujar Djunia dalam acara Media Gathering ASDP di Kembang Goela Resto Jakarta, Rabu 14 Desember 2022.

Baca Juga: Tidak Ada Batasan Mobilitas Selama Nataru, Ini 5 Pedoman dari Dinas Perhubungan

“Nataru adalah hari raya dan hari raya keagamaan. Kami akan optimalkan dari situ,” kata Djunia.

ASDP memperkirakan puncak kekuatan liburan Nataru pada 23-24. Desember dan 30.-31. Desember 2022 akan berlangsung. Sementara itu, puncak pengembalian akan terjadi pada tanggal 1-2. berlangsung pada Januari 2023. Selama periode ini, ASDP memperkirakan 2,68 juta penumpang akan melintasi pelabuhan ASDP.

“Itu perkiraan sepuluh lagu. Nataru kali ini kita pantau sepuluh track,” kata Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin, Rabu 14 Desember 2022.

Dibandingkan dengan Nataru tahun lalu, Shelvy mengharapkan peningkatan 20 hingga 40 persen pada kendaraan roda empat kecil. ASDP juga menyediakan 225 unit kapal operasional. Rinciannya, 172 kapal berasal dari ASDP dan 53 lainnya dari anak usaha Jembatan Nusantara.

Terkait kesiapan di Merak-Bakauheni, Shelvy melanjutkan: ASDP Siapkan tujuh pilar secara berpasangan. Khusus untuk pelabuhan Merak, kapasitas 5 dermaga ditingkatkan dari 40 ton menjadi 60 ton.

“Dulu kapal hanya bisa sandar 5.000 GRT, sekarang 10.000 GRT. Kapasitasnya akan ditingkatkan sehingga bisa dipercepat,” ujarnya.

Baca juga: Nataru Holiday, Kementerian Perhubungan memprediksi 1,9 juta orang akan pergi ke Yogyakarta

Ikuti berita terbaru Tempo di Google News, klik di sini

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button