Pengelola e-bike panen rupiah di Tempat Wisata Tugu Digulis Pontianak - WisataHits
Yogyakarta

Pengelola e-bike panen rupiah di Tempat Wisata Tugu Digulis Pontianak

KORANSAKU – Menikmati suasana senja di Taman Tugu Digulis bersama keluarga memiliki sensasi tersendiri, apalagi di tempat wisata ini banyak terdapat warung-warung yang menjajakan aneka jajanan, namun yang lebih menarik lagi adalah hadirnya UKM yang menawarkan persewaan sepeda listrik. Salah satunya adalah Dinda, 25 tahun, warga Kota Baru, Pontianak.

“Sepeda listrik merupakan hiburan keluarga yang populer di Pontianak, terutama di tempat rekreasi seperti Taman Tugu Digulis. Adanya listrik yang stabil sangat membantu kami dalam menjalankan usaha,” kata Dinda, dikutip Selasa 2 Agustus 2022.

Baca Juga: Hiu Paus Berbintik Ditemukan Mati di Sungai Bogowonto Yogyakarta

Ia mengaku mematok harga Rp per jam untuk menyewa sepeda listrik. 30 ribu. Saat ini ia memiliki 8 sepeda listrik dan beberapa sepeda milik orang lain yang telah dititipkan kepadanya untuk disewakan. Dinda mengaku beroperasi dari pukul 15.30 hingga 22.00 WIB dan bisa menghasilkan jutaan rupiah dalam sehari.

“Kalau cuaca cerah, terutama pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu atau hari merah, kami bisa mendapatkan sekitar 200 hingga 250 tenant, tetapi pada hari biasa kami hanya bisa mendapatkan setengahnya,” tambah Dinda sambil tersenyum.

Di Taman Digulis terdapat puluhan bahkan puluhan pelaku UKM yang menyewakan sepeda listrik. Ini merupakan peluang bisnis baru yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk meningkatkan pendapatannya. Melihat tren pengguna kendaraan listrik yang terus meningkat, PLN diharapkan mampu meningkatkan kualitas layanan sekaligus mempermudah akses listrik.

Baca Juga: SPORC Kalbar Biasa Mengungkap Illegal Logging, Tapi Tumpahan Kayu TNI Malah Dilepas?

Sementara itu, Kholil, 28 tahun, warga Jalan Damai, Kabupaten Kubu Raya, mengaku sering membawa keluarganya ke Taman Digulis untuk rekreasi. Ia mengaku sering menyewakan sepeda listrik untuk menghibur istri dan kedua anaknya.

“Sepeda listrik ini sangat mudah dan praktis untuk digunakan, saya sangat tertarik untuk memilikinya. Katanya motor listrik juga lebih irit dibanding motor biasa, saya juga tertarik untuk membelinya,” kata Kholil.

Source: koransaku.hops.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button