Bulan ini ada diskon banjir DIY, jumlah pengunjung akan bertambah - WisataHits
Yogyakarta

Bulan ini ada diskon banjir DIY, jumlah pengunjung akan bertambah

Harianjogja.com, JOGJA-Bulan ini Pusat perbelanjaan dalam kekenyangan diskon do-it-yourself, sehingga tingkat kunjungan diharapkan meningkat.

Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) DIY optimis Festival belanja di Indonesia akan meningkatkan tingkat kunjungan pusat perbelanjaan dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi. Pasalnya, acara ini juga mempromosikan potensi lokal di DIY.

BACA JUGA: Separuh Dana Baru Dibayarkan, Pembangunan Lumbung Pangan Mataraman Baru Capai 50%

Ketua APPBI DIY Surya Ananta mengatakan: Festival belanja di Indonesia Jadilah bagian dari perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. “Pusat perbelanjaan dulu berhenti penjualan besar setiap orang. Tahun itu ia dimasukkan sebagai gerakan nasional. Semua anggota APPBI DIY sudah terlacak, dan ada lebih dari 350 pusat perbelanjaan nasional,” kata Ananta.

Setelah puncak pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir, ia optimistis event ini bisa mendongkrak kegiatan ekonomi. menurut dia acara Perusahaan ini memiliki semangat yang sama untuk menggenjot perekonomian dengan tidak melupakan sisi kesehatan, meski masih menghadapi sejumlah tantangan di level makro.

Festival belanja di Indonesia menawarkan berbagai program termasuk diskon hingga 77%, bazar produk rumah tangga dan UMKM di pusat perbelanjaan, kuliner festival khas nusantara, seni pertunjukan dari masing-masing daerah dan berbagai kolaborasi acara Dengan Festival belanja di Indonesia.

“Kami optimistis masyarakat akan merespon dengan antusias. Selain di sana diskon hingga 77% setelah usia Indonesia 77 tahun kemudian. Ada berbagai program seperti Produk baru, termasuk meningkatkan potensi produk DIY lokal yang kami yakini akan dipromosikan pengeluaran masyarakat,” ujar pria yang juga General Manager Plaza Ambarrukmo ini.

Selain kegiatan masyarakat yang juga sudah dimulai, berbagai acara yang ada di DIY menambah optimisme ini. Misalnya Mandiri Marathon, nanti Tour de Ambarrukmo, kegiatan MICE dan banyak tempat wisata. “Kemudian akhir pekan, diikuti dengan libur 17 Agustus, sebelum atau sesudah tanggal tersebut, nantinya akan berkontribusi pada tingkat kunjungan yang lebih tinggi di mal. Bisa jadi akhir pekan yang panjang‘ kata Ananta.

BACA JUGA: Berburu Kuliner di Sumbermulyo Bantul? Hadiah food court saja

Festival belanja di Indonesia Seluruh mall di Indonesia akan digelar serentak mulai Kamis (11/8/2022) hingga Minggu (21/8/2022), sedangkan untuk DIY, delapan mall akan ikut serta, yaitu Galeria Mall, Plaza Ambarrukmo, Lippo Plaza Jogja, Sleman City Hall , Malioboro Mall, Jogjatronik Mall , Hartono Mall dan Jogja City Mall.

Source: ekbis.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button