Bukit Sikepel, wisata Purworejo hits dan edukatif - WisataHits
Jawa Tengah

Bukit Sikepel, wisata Purworejo hits dan edukatif

Bukit Sikepel adalah salah satu dari sekian banyak tempat wisata Indonesia di daerah atau di pedesaan Perhutani. Nah, Bukit Sikepel ini terletak di KPH Kedu Selatan, Kabupaten Purworejo.

Bukit Sikepel menghadirkan konsep wisata alam yang dinilai sebagai destinasi wisata keluarga yang edukatif, murah, nyaman dan kekinian.

suasana yang menyenangkansuasana yang bagus. Google Maps. Sumber: Abdul Rohman

Perlu Anda ketahui bahwa pengunjung yang mengunjungi objek wisata di kawasan Perhutani dilarang keras merusak ekosistem di sana, termasuk larangan meninggalkan sampah.

Termasuk kunjungan ke Bukit Sikepel, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Mari menjadi wisatawan, sadar akan lingkungan dan kebersihan.

Baca juga: Taman Sidandang, Hits dan Wisata Populer di Purworejo

Lokasi Bukit Sikepel

  • Lokasi Wisata Bukit Sikepel terletak di Petak 98S, Resort Pemangku Kepentingan Hutan Loano (RPH), Kesatuan Pengelolaan Hutan (BPKH) Purworejo.
  • Alamat Bukit Sikepel adalah Kembangan Kidul Jati, Kembangan Kidul, Desa Jati, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah.

Bukit SikepalBukit Sikepal. Google Maps. Sumber: Aziz Dwi Arianto 06

Rute Bukit Sikepel

Rute menuju tempat wisata utama Bukit Sikepel Kembangan Kidul dari Alun-Alun Purworejo melalui Jalan Purworejo – Jalan Salaman.

Jarak dari Alun – Alun ke Bukit Sikepel kurang lebih 20 kilometer, dengan waktu tempuh kurang lebih 40 menit menggunakan mobil.

Kondisi jalannya juga bagus dan bisa dilalui kendaraan roda dua atau empat. Lokasi wisata Bukit Sikepel Purworejo terletak di sebelah jalan utama, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir tersesat.

lihat juga: waduk kambu

Biaya masuk ke Bukit Sikepel

  • Tiket Masuk Bukit Sikepel Rp 5.000
  • Tiket Parkir di Bukit Sikepel Tour Rp 5.000
  • Tiket Parkir Motor di Wisata Bukit Sikepel Rp 2.000

tempat bermain anak-anaktempat bermain anak-anak. Google Maps. Sumber: Abdul Rohman

Jam buka Bukit Sikepel

  • Wisata Bukit Sikepel Kabupaten Purworejo buka mulai pukul 08.00 – 17.00
  • Wisata Bukit Sikepel Kabupaten Purworejo beroperasi setiap hari

Fasilitas Bukit Sikepel

Fasilitas wisata di Bukit Sikepel adalah sebagai berikut:

  • Area parkir,
  • Toilet,
  • Bisnis,
  • Paviliun,
  • permainan untuk anak-anak,
  • Tempat Selfie.

lihat juga: selo baru

Atraksi Bukit Sikepel

1. Wisata keluarga murah dan nyaman

Tempat untuk fotoTempat untuk mengambil foto. Google Maps. Sumber: Pengendara Sepeda Ungu

Wisata Bukit Sikepel dikelola oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jati Rimba, Desa Jati, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah.

Daya tarik utamanya ada di kawasan pinus yang dilengkapi dengan berbagai wahana wisata, termasuk spot selfie yang sebenarnya.

Oleh karena itu, wisata Bukit Sikepel sangat cocok sebagai tujuan wisata keluarga. Selain kenyamanan, biaya yang dikeluarkan juga sangat mudah di kantong.

Bukit Sikepel juga memiliki sisi edukasi, khususnya pengenalan pelestarian lingkungan alam. Jika alam dirawat dan diatur dengan baik, ia akan mampu membangun harmoni yang utuh dengan manusia.

baca juga: pengging pengging

2. Tempat latihan seni bela diri

Bukit Sikepel artinya bukit yang tidak terlalu luas. Meskipun demikian, wisata Bukit Sikepel sering juga menjadi tempat untuk melakukan berbagai kegiatan budaya atau seni.

Bukit Sikepel sangat terkenal sebagai tempat latihan pencak silat. Tentu saja jika para pejuang ada di sana, itu akan menjadi daya tarik pendidikan bagi wisatawan.

Selain itu, Bukit Sikepel juga menjadi hits di kalangan anak muda. Karena tempatnya cocok banget buat santai-santai, atau buat nongkrong murah dan asik bareng temen-temen.

Situs Penyembuhan HulangSitus Penyembuhan Hulang. Google Maps. Sumber: Rina Isnaeni

Bukit Sikepel juga tak lupa memamerkan beberapa spot selfie yang instagramable sebagai tren tempat wisata modern.

Biasanya pada sore hari, wisata Bukit Sikepel Purworejo dimulai yang banyak dikunjungi wisatawan. Apalagi di akhir pekan yang sebagian besar didominasi oleh wisata keluarga.

Source: www.nativeindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button