Bukit Sibea-Bea, nikmati sisi lain keindahan Danau Toba di Samosir - WisataHits
wisatahits

Bukit Sibea-Bea, nikmati sisi lain keindahan Danau Toba di Samosir

Bukit Sibea-Bea, nikmati sisi lain keindahan Danau Toba di Samosir
Harga tiket: Rp5.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Turpuk Sihotang, Kec. Harian, Kab. Samosir, Sumatera Utara; Kasus: Verifikasi lokasi

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Utara, rasanya belum lengkap jika belum mengunjungi Bukit Sibea-Bea di Kabupaten Samosir. Dimana menara bukit ini letaknya tidak jauh dari Danau Toba atau bahkan di samping Danau Toba sehingga memperindah dan memperindah pemandangan yang disuguhkan.

Bisa dibilang wisata bukit ini tergolong baru, namun meski tergolong baru, wisata bukit ini tidak pernah sepi pengunjung. Hal ini dipengaruhi karena setiap wisatawan yang datang akan merasa takjub dan jatuh cinta dengan keindahan destinasi wisata alam ini.

Perpaduan bukit-bukit yang menjulang tinggi dengan keindahan Danau Toba tentunya menambah nilai eksotik wisata Bukit Sibea-Bea, sekaligus menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung. Suasana yang dihadirkan di wisata bukit ini membuat para wisatawan yang datang merasa tenang dan puas.

Daya tarik perbukitan Sibea-Bea

Atraksi Bukit Sibea-BeaFoto oleh Markus Tampubolon di Google Maps

✦ Perpaduan antara keindahan bukit dan keindahan Danau Toba

Salah satu daya tarik yang ditawarkan adalah perpaduan keindahan alam antara perbukitan yang menjulang tinggi dengan keberadaan Danau Toba. Keindahan ini sangat indah tanpa ada tandingannya, dimana keindahan bukit yang hijau dan menjulang tinggi ini sangat menyejukkan mata semua orang yang mengapresiasinya.

Keindahan Bukit Sibea-Bea terlihat jelas saat cuaca cerah. Kondisi yang sangat cerah membuat wisatawan dapat langsung menikmati destinasinya yaitu keindahan perbukitan dan keindahan danau yang terhampar sangat luas.

Air telaga yang sangat jernih juga menambah eksotisme dan keindahan serta menyempurnakan pemandangan yang disuguhkan. Tentunya hal ini sangat menambah nilai daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke wisata bukit ini. Keindahan yang terhampar di setiap sudut membuatnya cocok dijadikan sebagai spot foto yang memukau dan eksotis.

✦ Panorama Kecantikan Matahari terbit Dan Matahari terbenam

Bagi wisatawan yang berkunjung ke sirkuit Bukit Sibea-Bea, sangat disarankan untuk datang pada sore atau malam hari. Di pagi hari wisatawan dapat menikmati udara segar dan keindahan alam, serta sinar matahari yang nyaris tidak keluar dari timur, yang membuat wisata bukit ini sangat sempurna.

Selain kecantikan Matahari terbit Wisata bukit ini juga memiliki panorama yang sangat bagus di sore hari menjelang matahari terbenam (matahari terbenam). Keindahan proses sunset juga sangat jelas terlihat dari wisata bukit ini. Pancaran mega orange warna warni juga sangat indah dan menambah nilai eksotis wisata ini.

✦ Jalan berliku

Salah satu daya tarik dari wisata bukit ini adalah jalannya yang berkelok-kelok. Banyak wisatawan yang menyebut jalan berkelok ini sebagai tikungan ke-8, karena total jalan berkelok ini ada 8. Jalannya sudah diaspal dengan sangat mudah yang memudahkan wisatawan untuk berkunjung di wisata bukit ini.

Jalan berliku ini terlihat sangat indah dan sangat menarik untuk dikendarai oleh wisatawan, terutama bagi mereka yang menyukai jalan-jalan. Keindahan yang disuguhkan juga sangat mempesona, terlihat dari jalan ini. Sehingga memberikan kesan tersendiri bagi para pengendara atau penggemar hiking.

Keindahan panorama yang disuguhkan sangat indah dan menakjubkan, maka tak heran jika jalan berkelok 8 di Bukit Sibea-Bea ini menjadi viral di media sosial. Hal inilah yang membuat wisatawan penasaran untuk merasakan sensasi jalan berkelok-kelok sambil menikmati keindahan perbukitan hijau dan keindahan Danau Toba.

✦ Patung Yesus

Selain menikmati panorama dari wisata bukit ini, wisatawan juga bisa menikmati keindahan patung Yesus yang berada di atas bukit ini. Patung ini tergolong patung yang sangat tinggi, yaitu mencapai ketinggian sekitar 61 meter dan berwarna putih. Sedangkan keberadaan patung Yesus ini terlihat sangat megah dan kokoh serta sangat estetis.

Selain megah dan kokoh, keberadaan patung Yesus di puncak bukit juga memiliki nilai religi bagi wisatawan yang datang. Wisatawan bisa menikmati kemegahan patung ini dari jalan berkelok-kelok sembari menikmati keindahan lanskap perbukitan yang mempesona.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Bukit Sibea-BeaFoto oleh Davidz Pohan di Google Maps

Wisata alam berupa perbukitan yang sangat indah dan mempesona terletak di Sumatera Utara. Tepatnya berada di Partungko Naginjang, Kecamatan Harian Boho, Kabupaten Samosir. Wisatawan yang ingin mengunjungi Bukit Sibea-Bea dapat menggunakan kendaraan roda dua atau empat, karena akses menuju tempat ini sangat memadai.

Bukit tower yang eksotik ini berada pada jarak yang cukup jauh dari kota Medan, yaitu sekitar 177 km. Untuk menuju wisata bukit ini pengunjung dapat melalui jalan yaitu pertama wisatawan dapat melalui jalan Sei Deli kemudian menuju jalan Guru Patimpus. Setelah itu ikuti Jalan Jamin Ginting hingga Jalan Barusjahe di Dolat Rayat.

Kemudian wisatawan dapat melanjutkan perjalanannya menuju Jalan Besar tanda Kabanjahe. Setelah itu wisatawan sampai di Jalan Sidikalang-Saribudolok yang selanjutnya bisa dilanjutkan ke Jalan Lintas Barat Sumatera hingga akhirnya sampai di Partungko Naginjang. Di sini wisatawan bisa menikmati Bukit Sibea-Bea di sisi kanan jalan yang berkelok-kelok

Harga tiket masuk dan jam buka

Wisatawan yang ingin menikmati keindahan dan eksotisme Bukit Sibea-Bea tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Karena harga tiket masuk wisata bukit ini sangat murah yaitu hanya Rp 5.000 untuk satu orang. Dengan membayar tiket masuk, wisatawan bisa menikmati semua destinasi alam yang disajikan dengan puas.

Selain harga tiket yang ditentukan per orang, wisata ini juga memiliki harga tiket yang bervariasi tergantung kendaraan yang dibawa wisatawan. Jika wisatawan yang datang ke wisata bukit ini menggunakan bus maka tarif masuknya adalah Rp 150.000 per unit bus, Rp 50.000 untuk pengguna kendaraan roda empat.

Selain hal diatas, pengguna kendaraan bermotor juga memiliki harga tiket yang berbeda yaitu Rp20.000 per unit, dan untuk sepeda dayung yaitu Rp10.000 per unit. Harga yang sudah ditentukan ini sudah termasuk seluruh penumpang di dalam kendaraan, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, sangat relatif murah bukan untuk dikunjungi.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas seru di bukit Sibea-BeaFoto oleh Rifky Azarya di Google Maps

1. Tur Puncak Bukit Sibea-Bea

Bertamasya merupakan kegiatan pertama yang cukup menarik untuk dilakukan wisatawan saat berkunjung ke wisata bukit ini. Kegiatan ini tentunya sangat menarik untuk mencoba sensasi menikmati jalan berkelok-kelok dari atas ke bawah dengan pemandangan yang super indah dan eksotis ini.

Bagi wisatawan yang suka melihat-lihat, tentu ini menjadi salah satu wisata yang paling berkesan. Karena hanya dalam sekali perjalanan, para pelari sudah bisa menikmati serunya mendaki dan pemandangan indah yang tersedia untuk mereka. Riders akan terkagum-kagum dengan hamparan danau, keindahan perbukitan yang hijau sehingga menyejukkan mata setiap mata yang melihatnya.

Tentu melakukan wisata bukit ini sangat sepadan dan sangat direkomendasikan. Dimana para pelari akan dimanjakan dengan menempuh jalan atau track yang sangat bagus, para pelari juga akan dapat berhenti sejenak di beberapa titik yang memiliki view point yang sangat menawan.

2. Duduk santai di pelataran patung

Bagi wisatawan yang bosan dan merasa penat dari pekerjaan atau aktivitas sehari-hari, mengunjungi wisata Bukit Sibea-Bea sangat dianjurkan. Karena bukit yang super indah ini akan memberikan suasana yang tenang, udara yang segar dan view yang sangat memuaskan untuk dinikmati.

Salah satunya, wisatawan bisa duduk santai di pelataran patung yang sangat kokoh dan indah ini. Dari titik ini wisatawan bisa duduk santai bersama keluarga tercinta sambil menikmati keindahan perbukitan hijau yang tinggi, danau yang sangat indah dan jalan yang berkelok-kelok, sehingga memberikan pemandangan yang menyejukkan bagi mata yang memandang.

3. Berburu Foto

Sambil menikmati udara yang sangat segar khas perbukitan, wisatawan juga bisa mengabadikan setiap momen. Hampir di setiap sudut Bukit Sibea-Bea terdapat spot foto yang sangat indah dan estetik, dan tentunya sangat instagramable. Tak heran jika kunjungan ke bukit ini menjadi viral di berbagai media sosial.

Wisatawan bisa berfoto dengan latar jalan berkelok-kelok, bukit menjulang tinggi dan danau yang sangat luas. Hal ini tentunya menambah nilai estetika dan keindahan sebuah foto yang dihasilkan.

Selain itu, wisatawan yang berkunjung ke wisata bukit ini juga bisa berfoto di bawah patung Yesus. Dari titik ini, wisatawan dapat mengambil foto patung megah, keindahan perbukitan dan luasnya danau. Dan tentunya wisatawan juga bisa menggunakan beberapa destinasi keindahan alam unggulan sebagai latar belakang berfoto.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Bukit Sibea-BeaFoto oleh Sardo Rismando Damanik di Google Maps

Selain menyuguhkan perpaduan destinasi wisata alam, sirkuit Bukit Sibea-Bea juga dilengkapi berbagai jenis fasilitas yang tergolong sangat lengkap dan memadai. Sehingga dapat meningkatkan kenyamanan dan kepuasan wisatawan selama berkunjung.

Instalasi ini seperti instalasi berupa toilet. Adanya fasilitas ini tentunya membuat para wisatawan yang datang tidak merasa repot untuk mencari tempat jika ingin buang air kecil atau besar. Fasilitas ini tentunya sangat digemari wisatawan, terutama wisatawan yang datang dari luar kota.

Selain itu wisata bukit ini juga menawarkan fasilitas berupa tempat parkir mobil yang sangat luas, sarana ibadah dan adanya jalur campuran. Adanya fasilitas ini tentunya sangat menunjang kenyamanan dan keamanan wisatawan baik dari segi keamanan kendaraan yang dibawanya maupun kemudahan dalam menjalankan ibadah.

Demikian gambaran umum wisata Bukit Sibea-Bea yang super indah dan eksotis di Kabupaten Samosir. Wisata bukit ini sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang ingin berlibur bersama keluarga tercinta dan buah buahan tercinta agar bisa maksimal. waktu berkualitas dengan keluarga.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button