Prof.Dr. Ir Dyah Hariani MSi, profesor Unesa yang berdedikasi pada ikan lele | Berita Politik - WisataHits
Yogyakarta

Prof.Dr. Ir Dyah Hariani MSi, profesor Unesa yang berdedikasi pada ikan lele | Berita Politik

Prof.Dr. Ir Dyah Hariani MSi, profesor UESA yang menggarap ikan lele

Pada akhir September, Dyah Hariani diangkat sebagai guru besar di Universitas Negeri Surabaya. Penelitiannya tentang ikan lele membuatnya mendapatkan gelar profesor.

RETNO DYAH AGUSTINA, SurabayaDYAH dan suaminya Pungky Slamet Wisnu Kusuma memiliki kolam penuh ikan lele di halaman belakang rumahnya. berapa banyak ayam Dia tidak menghitung. “Anak saya juga berbisnis ikan lele. Mereka dibumbui dan kemudian dibekukan,” jelasnya. Padahal, setelah puluhan tahun melacak ikan lele, Dyah masih meyakini masih banyak aspek ikan lele yang bisa dibedah. “Jadi penelitian ikan lele sudah selesai? Belum. Masih banyak yang bisa dimanipulasi,” kata Dyah saat ditemui di kampus Fakultas Matematika dan Sains (FMIPA) Unesa, pekan lalu.

Lanjut membaca:
Jawa Pos »

Babak Final KDRT Lesti: Bikin Geger di Awal dan Akhir Dede Rizky Mencium Tangan Billar“Bagaimanapun, ini adalah kesepakatan antara keluarga orang tua saya dan saya keluarga besar untuk memutuskan perdamaian ini.” kata Lesty.

Hasil Denmark Open 2022: Marcus/Kevin hampir mencapai babak 16 besarGanda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil lolos ke babak 16 besar Denmark Open 2022 setelah mengalahkan wakil dari Jepang.

Pokdarwis Banyuwangi berkumpul membahas kesiapan menyambut pariwisata akhir tahun99 Pokdarwis Banyuwangi membahas kesiapan liburan akhir tahun di Banyuwangi. Libur akhir tahun diharapkan dapat meningkatkan perekonomian pelaku pariwisata di Banyuwangi.

Waspada potensi hujan sepanjang akhir pekan di JakartaBMKG mengeluarkan prakiraan cuaca untuk dua hari ke depan, mengingat beberapa wilayah Jakarta berpotensi hujan pada sore dan malam hari disertai kilat dan angin kencang. Metropolitan AdadiKompas

Akhir Oktober kamu bisa terbang langsung dari Lombok ke Jogja dan MakassarPemprov NTB gencar membuka rute penerbangan internasional langsung ke Lombok. Upaya serupa sedang dilakukan pada penerbangan domestik.

Tim transformasi sepak bola Indonesia sedang mengejar tujuannya pada akhir November 2022“Keputusan satgas langsung menjadi aturan khusus. Targetnya akhir November,” kata Exco PSSI tentang tim transformasi sepak bola Indonesia.

Akhir September tahun lalu, Dyah Hariani diangkat sebagai Guru Besar di Universitas Negeri Surabaya. Rizky Billar setelah pasangan itu sepakat untuk berdamai. Comments Lihat foto Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya saat tampil di babak 32 besar Japan Open 2022 di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang, Selasa (30/8/2022) Pokdarwis Banyuwangi berkumpul untuk menunjukkan kesiapan liburan akhir tahun (Foto: Ardian Fanani) Banyuwangi – Sebanyak 99 Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Banyuwangi berkumpul membahas kesiapan menyambut libur akhir tahun di Banyuwangi.

Penelitian Dyah terhadap ikan lele membuatnya mendapatkan gelar guru besar. Kegigihannya dalam penelitian ikan lele dimulai pada tahun 1990-an hingga saat ini. Menurut Irwandy, kedua belah pihak juga telah memenuhi semua persyaratan untuk menyelesaikan masalah anggaran Lesti-Billar secara damai. RETNO DYAH AGUSTINA, Surabaya DYAH dan suaminya, Pungky Slamet Wisnu Kusuma, memiliki kolam penuh ikan lele di halaman belakang rumahnya. Hingga Selasa (27/9/2022) Marcus/Kevin berada di peringkat ketiga, terpaut satu langkah dari pekan lalu. berapa banyak ayam Dia tidak menghitung. Baca juga: VIDEO Ekspresi Rizky Billar Saat Mendengar Lesti Kejora Ditanya Soal Trauma Kekerasan Dalam Rumah Tangga Jadi Sorotan: Seperti Menahan Perasaannya Terhadap Kehebohan Publik. “Anak saya juga berbisnis ikan lele. Pasalnya, mereka mengaku selama dua tahun di masa pandemi COVID-19 belum mencapai hasil maksimal.

Dibumbui lalu dibekukan,” jelasnya. Lesti juga sempat mencium tangan Rizky Billar yang ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi pada 13 Oktober 2022. Baca Juga: Polisi Minta Segera Otopsi Korban Tragedi Lele Kanjuruhan Sudah Menjadi Kehidupan Sehari-hari Mereka. Padahal, setelah puluhan tahun melacak ikan lele, Dyah masih meyakini masih banyak aspek ikan lele yang bisa dibedah. “Bagaimanapun, ini adalah kesepakatan antara keluarga orang tua saya dan keluarga besar saya untuk menyelesaikan perdamaian ini,” kata Lesti kepada tim media. “Jadi penelitian ikan lele sudah selesai? Belum. Masih banyak yang bisa dimanipulasi,” kata Dyah saat ditemui di kampus Fakultas Matematika dan Sains (FMIPA) Unesa, pekan lalu. Baca Juga: Minta Maaf Kepada Orang Tua Lesti Kejora, Rizky Billar: Insya Allah Mereka Tidak Akan Gagal Memilih Saya Sebagai Menantunya Di Perusahaan Rahasia Pengacaranya, Sandy Arifin, Lesti Billar Melaporkan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Salah satunya menjaga sarana dan prasarana destinasi wisata,” tambah Dani.

Wanita kelahiran Malang ini juga banyak menelurkan penelitian tentang pengaruh protein pakan terhadap hormon estrogen ikan lele, peningkatan kualitas reproduksi ikan lele, serta kadar metabolit lokal dari flora dan fauna terhadap potensi sebagai obat penyakit degeneratif. Untuk penelitian selanjutnya, Dyah fokus pada reproduksi ikan lele. Sontak, dukungan mengalir deras untuk Lesti yang berani melaporkan kekerasan dalam rumah tangga yang dialaminya. Cara mempercepat panen ikan lele tanpa merusak lingkungan. Termasuk dalam penelitian disertasi terakhirnya. Pada 4 Oktober 2022, dukungan terhadap Lesti bertambah setelah beredar foto yang memperlihatkan kondisi penyanyi kelahiran Bandung itu dengan penyangga leher. Laser Dyah menusuk gonad ikan lele agar lebih cepat matang. Baca juga: Selain itu, Sonny secara sadar melakukan sosialisasi di tempat-tempat wisata dan menahan diri dari aktivitas di gedung hotel.

“Ternyata mereka memiliki waktu istirahat yang lebih cepat. Dia hanya diwakili oleh tim hukumnya. Jadi lebih cepat siap reproduksi lagi,” jelasnya. Baca juga: Kebajikan untuk tiga negara, KRI Bima Suci kembali ke Surabaya Dalam penelitiannya, Dyah menemukan bahwa waktu istirahat yang sehat adalah 15 hari. Kemudian, pada 7 Oktober 2022 , Lesti dan keluarga besarnya berangkat umrah. “Sebenarnya bisa lebih cepat. Lebih baik 15 hari saja agar lele tidak cepat stres,” jelasnya. Saat Lesti menunaikan umrah bersama keluarganya, beredar sebuah video. di mana dia menangis di pelukan ayahnya Endang Mulyana di depan Ka’bah Sonny mengatakan bahwa BUMN sebagai badan usaha milik pemerintah bertindak sebagai fasilitator penciptaan dan pengembangan nilai.

Dyah juga membagikan trik lain agar lele tidak cepat stres. Salah satunya memberikan pemahaman kepada ikan lele. Lesti juga dikabarkan berada di Jakarta setelah mendengar kabar suaminya ditetapkan sebagai tersangka. “Hewan, tumbuhan, mereka semua mengerti bahwa orang melakukan sesuatu,” katanya. Sebelum diintervensi dengan tusukan laser, Dyah dan suaminya “berbincang” dan membelai lele yang akan menjalani prosedur agar lele tahu mereka tidak akan dilukai.

Baca Juga: Tertangkap Bohong, Sambo Perintahkan Anak Buahnya Hancurkan CCTV. Mata ikan lele juga ditutup dengan kain agar tidak panik dan lebih tenang selama prosedur. Pemotretan dilakukan hanya selama 15 detik. Jika tembakan mengenai ujung gonad, akan terlihat titik merah pada tubuh ikan lele. Setelah itu, ikan lele bisa beraktivitas seperti biasa. Nantinya mereka siap kawin dan bereproduksi seperti biasa.

Tidak seperti lele yang berkembang biak secara alami, lele yang ditembak dengan tusukan laser langsung bertelur. “Kalau alami, biasanya keluar secara bertahap. Padahal pijatan di bagian bawah tubuhnya membantunya,” jelasnya. Juga mempercepat pertumbuhan anakan lele. Dyah melakukan prosedur tersebut bersama suaminya, yang mengajar biologi di PGRI Universitas Adi Buana.

Pungky telah menguasai penggunaan tusukan laser. Pungky dikreditkan dengan menggabungkan potensi gelombang laser dengan titik akupunktur pada hewan. “Awalnya dia juga mengoperasi Welse untuk mencari tahu apa maksudnya. Untuk masing-masing hewan, posisi titiknya pasti berbeda,” jelasnya. Baca juga: Naik atau Tetap? Sidoarjo memulai pembahasan ukuran UMK pada 14 November Dyah menghabiskan banyak waktu untuk riset dan pelatihan selama perjalanannya ke dunia lele dihabiskan .

Menurut Dyah, penggunaan laser puncture dapat memudahkan pembudidaya ikan lele untuk meningkatkan hasil panennya dengan biaya yang lebih murah. “Perbandingan yang saya gunakan adalah dengan suntikan hormon Ovaprim,” ujarnya. Dibandingkan dengan harga, pembudidaya lele membayar lebih murah untuk tusukan laser karena dapat digunakan ribuan kali. Ikan lele merupakan ikan yang berprotein tinggi. Dia juga bukan tipe ikan yang rewel soal perawatan.

Pembibitan di Indonesia dapat dilakukan dengan cukup mudah. “Ikan lele itu menarik. Dan masih banyak yang harus dieksplor dan dieksplorasi,” katanya. .

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button