BUKAN PROBOLINGGO, Ini 6 Daerah Penghasil Mangga Tertinggi di Jawa Timur, Capai Jutaan Kwintal Per Tahun - WisataHits
Jawa Timur

BUKAN PROBOLINGGO, Ini 6 Daerah Penghasil Mangga Tertinggi di Jawa Timur, Capai Jutaan Kwintal Per Tahun

BUKAN PROBOLINGGO, Ini 6 Daerah Penghasil Mangga Tertinggi di Jawa Timur, Capai Jutaan Kwintal Per Tahun

BondowosoNetwork.com– Pulau Jawa terkenal dengan fajarnya, tak heran pulau ini menjadi penghasil buah-buahan yang melimpah.

6 daerah ini merupakan contoh produktivitas buah yang tinggi di Pulau Jawa, khususnya di Jawa Timur. 6 daerah ini merupakan penghasil mangga terbesar di Jawa Timur bahkan bisa melebihi 2 juta kwintal per tahun.

Daerah penghasil mangga tertinggi tersebar di beberapa daerah di Jawa Timur yang tidak hanya didominasi oleh daerah tapal kuda.

Kita sering mendengar bahwa Probolinggo merupakan penghasil mangga terbesar bahkan mengklaim bahwa Probolinggo adalah kota mangga.

Baca Juga: Viral di Konten Grosir Tiktok Ternyata Willie Salim Berasal dari Daerah Ini

Namun faktanya Probolinggo menduduki peringkat ke-3 penghasil mangga tertinggi di Jawa Timur, jadi daerah mana saja penghasil mangga tertinggi di Jawa Timur?

Menurut Jaringan BPS Bondowoso Jatim, berikut daerah penghasil mangga di Jatim tahun 2021.

1. Pasuruan
Pasuruan merupakan daerah dengan budidaya mangga tertinggi di Jawa Timur dan menggeser Probolinggo. Tahun 2021, Pasuruan mampu memproduksi 1,6 juta kwintal, turun 2,4 juta kwintal dari tahun 2020, meskipun Pasuruan juga akan menjadi penghasil mangga terbesar di Jawa Timur pada tahun 2021.

Baca Juga: Sukses Berdagang, Ini 5 Weton yang Dinilai Sukses dan Kaya Jualan

2. Gresik
Tak disangka di urutan kedua adalah kabupaten Gresik, kabupaten yang terkenal dengan kawasan industrinya ini ternyata juga menjadi penghasil mangga tertinggi di Jawa Timur dengan mencapai 1,4 juta kuintal pada tahun 2021, sedangkan pada tahun 2020 hanya menghasilkan 675.000 kuintal.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button