Pemerintah Kabupaten Malang diharapkan segera tanggap terhadap dampak sampah tersebut. - WisataHits
Jawa Timur

Pemerintah Kabupaten Malang diharapkan segera tanggap terhadap dampak sampah tersebut.

Pemerintah Kabupaten Malang diharapkan segera tanggap terhadap dampak sampah tersebut.

Malang, Hariansiber.com – Kabupaten Malang terkenal dengan destinasi wisatanya, tak heran Kabupaten Malang menjadi salah satu tempat yang sangat menarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Namun sayang jika hal ini dirusak oleh sampah-sampah yang berserakan di sepanjang jalan dan irigasi di Kabupaten Malang atau Provinsi Jawa Timur.

Hal ini dikatakan karena kurangnya kesadaran atau respon dari masyarakat Kabupaten Malang dan pemerintah daerah terkait penanganan sampah di Kabupaten Malang.

Dalam pertemuan dengan ketua LSM Lapas Indonesia DPC Malang Raya, Suroso Utomo mengatakan pada Sabtu (01/07/2023): “Kabupaten Malang banyak dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar negeri karena Kabupaten Malang dikenal dengan wisata bahari dan alamnya yang eksotis. keindahan Keindahan namun sangat disayangkan bila harus dirusak dengan banyaknya sampah yang menumpuk dan berserakan di sepanjang jalan dan irigasi di Kabupaten Malang atau Jawa Timur. dia berkata.

“Kami sebagai warga Kabupaten Malang berharap pemerintah Kabupaten Malang lebih serius dan segera tanggap terhadap dampak sampah yang otomatis menjadi rutinitas dalam kehidupan sehari-hari. Tentu saja, jika pengelolaannya tidak optimal, masyarakat bisa membuangnya sembarangan. Misalnya dengan menyediakan tempat penampungan sementara atau loket sampah di setiap Desa/Kelurahan atau RW/RT, yang kemudian dapat dibawa ke tempat pembuangan setiap hari, atau dikelola oleh bank sampah jika hal ini belum diketahui masyarakat. pemerintah dapat menerapkan sistem pengenaan denda, dengan cara ini diharapkan dapat mengantisipasi dampak sampah, selain dapat berdampak pada kemajuan pariwisata juga dapat berdampak pada penyakit, bau, kotoran, banjir dan lain sebagainya. ,” jelasnya.

Suroso yang juga Ketua LSM Lapas Indonesia DPC Malang Raya mengatakan, dalam waktu dekat akan bertemu dengan bupati atau wakil bupati Malang dan rekan-rekannya di LSM untuk membahas masalah sampah di Kabupaten Malang. (merah)

Lanjut membaca

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button