Bos Pakuwon Group kembali memimpin APPBI Jatim - WisataHits
Jawa Timur

Bos Pakuwon Group kembali memimpin APPBI Jatim

Bos Pakuwon Group kembali memimpin APPBI Jatim

Jumat, 9 Desember 2022 | 06:43 WIB ET

Sutandi Purnomosidi (kiri) bersama Presiden APPBI Alphonzus Widjaja.

Sutandi Purnomosidi (kiri) bersama Presiden APPBI Alphonzus Widjaja.

SURABAYA, Kabar Bisnis.com : Sutandi Purnomosidi, Direktur Pemasaran Pakuwon Group, kembali terpilih menjadi Ketua DPD APPBI (Persatuan Pengelola Pusat Belanja Indonesia) Jawa Timur periode 2022-2025 pada Musyawarah Daerah (Musda) yang diselenggarakan di Hotel Sheraton Surabaya, Kamis (12/8/2022).

Ini merupakan periode ketiga Sutandi di APPBI Jatim perdana, setelah sebelumnya juga menjadi kapten pada dua periode sebelumnya, yakni 2026-2019 dan 2019-2022.

Sutandi terpilih secara aklamasi oleh tidak kurang dari 48 anggota DPD APPBI Jatim yang tidak hanya berasal dari Surabaya tetapi juga dari daerah lain di Jatim seperti Malang, Sidoarjo, Gresik, Kediri, Madiun hingga Jember.

Sutandi mengatakan, jika kepemimpinan kembali di tangan, otomatis pihaknya akan banyak memikul tanggung jawab program dan pembangunan di kawasan pusat perbelanjaan di Jawa Timur.

“Sebenarnya saya ingin melihat wajah-wajah baru muncul dan menjadi kapten APPBI Jatim. Namun, ternyata teman-teman saya masih ‘memaksa’ saya untuk memimpin lagi. Ya amanah itu harus saya jaga dan bersama-sama kita maju seperti tema Musda kali ini yaitu Bersatu Maju Bersama,” ujarnya usai terpilih.

Ia mengatakan ingin kebersamaan di APPBI lebih bermanfaat bagi pelaku usaha dan Jawa Timur pada umumnya.

“Meskipun semua orang bersaing dalam bisnis, kami akan maju bersama. Kami berharap dapat menjalin komunikasi dan pertemuan yang lebih rutin dengan mengumpulkan studi kasus dari masing-masing mal untuk perbaikan dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” kata Sutandi.

Selain itu, pihaknya akan mengaktifkan kembali program study tour bersama anggota di luar negeri ke depan untuk mengadopsi konsep pusat perbelanjaan negara-negara wisata sukses.

“Seperti Bangkok, Thailand, China, Australia dan sebagainya,” ujarnya

Menurut Sutandi, yang lebih penting adalah mengintensifkan koordinasi dengan pemerintah daerah. Apalagi menjelang tahun politik, jajaran pelaku bisnis shopping mall harus aktif menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan pemerintah, kepolisian, TNI, dll. Untuk menetapkan posisi negosiasi.

“Selama ini misalnya, hubungan APPBI Jatim dengan Pemkot Surabaya sangat baik. Pemkot selalu melibatkan APPBI dalam pelaksanaan program-programnya dan setiap isu yang berkaitan dengan pertemuan massa atau pariwisata dan hiburan,” komentarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum APPBI, Alphonzus Widjaja, mengakui keberadaan APPBI Jatim sangat penting, mengingat perkembangan pusat perbelanjaan dan wisata belanja di provinsi ini sudah sangat pesat, bahkan di daerah.

“Kalau bisa di Jatim, DPC juga akan didirikan di kota-kota yang perkembangan mallnya pesat seperti Malang,” ujarnya.

Alphonzus mengatakan peran pusat perbelanjaan sangat penting seiring dengan pemulihan dan pertumbuhan ekonomi nasional. “Dengan 270 juta penduduk, Indonesia merupakan pasar yang sangat besar. Itu sebabnya kami mendukung upaya pemerintah untuk mempromosikan perdagangan dalam negeri. Salah satu kuncinya adalah ritel,” jelasnya. kbc7

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button