Ratusan tempe jadah ludes terjual di gelaran budaya HUT RI - WisataHits
Yogyakarta

Ratusan tempe jadah ludes terjual di gelaran budaya HUT RI

Kegiatan ini dapat mempercepat pemulihan sektor pariwisata di Sleman

Sleman (ANTARA) — Ratusan kuliner khas daerah tujuan wisata Kaliurang, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ludes terjual kepada wisatawan yang berkunjung dan memeriahkan gelar budaya pelaku wisata Kaliurang untuk memeriahkan perayaan HUT ke-77. kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu.

Dalam kegiatan yang bertempat di Destinasi Nawang Jagad Kaliurang tersebut, Sentra Jadah Tempe Kota Kaliurang membagikan ratusan Jadah Tempe gratis untuk dinikmati wisatawan.

Pj Dirut Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Suparmono mengatakan animo masyarakat dari perwakilan komunitas pariwisata di lereng Gunung Merapi sangat antusias untuk menghadiri rangkaian peringatan HUT RI ke-77.

“Hal itu terlihat pada upacara-upacara yang hadir, mengenakan pakaian daerah dari berbagai provinsi dari Sumatera hingga Papua, yang mewarnai kemeriahan upacara bendera di tempat wisata Nawang Jagad, Kaliurang Barat,” ujarnya.

Baca Juga: Fashion Show Perayaan HUT RI di Stasiun Tawang

Pada saat upacara bendera, seluruh petugas dari komandan upacara hingga paduan suara berasal dari masyarakat di kawasan wisata Kaliurang.

Dinas Pariwisata Sleman dan pemangku kepentingan pariwisata memanfaatkan momentum peringatan HUT RI untuk semakin mempererat kerja sama antar pemangku kepentingan dan masyarakat serta memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan.

“Kami juga ingin kegiatan ini mempercepat pemulihan sektor pariwisata di Sleman,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, komunitas pariwisata memberikan hadiah kepada 20 peserta upacara teratas dalam mengenakan pakaian daerah dan juga pakaian menarik dengan hadiah masing-masing Rp 200.000.

Untuk menutup kegiatan di Nawang Jagad, diadakan flash mob tari Badui oleh seluruh peserta upacara dan wisatawan yang dipimpin bekerjasama dengan Sanggar Tari Jaban Tridadi Krincing Manis, Sleman dan Sanggar Sekar Jayashree Balangan Karangpakis, Wukirsari, Cangkringan.

Kemeriahan juga terasa saat kembali diadakannya flash mob tari Badui di Tlogo Putri Kaliurang yang juga dihadiri oleh wisatawan, dan penampilan Band Rebo Ngeslow Kaliurang, ujarnya.

Baca juga: Di Balik Layar, Warga Antusias Menyaksikan Lomba Kano Hari Kemerdekaan Indonesia

Baca Juga: Naura, Andmesh dan Dira Sugandi Rayakan Upacara Bendera
Baca Juga: Pedagang di Pasar Rejowinangun Magelang Lacak Detik Proklamasi

Reporter: Victorianus Sat Pranyoto
Penerbit: M. Hari Atmoko
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: www.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button