Bingung cari parkir di Malioboro? Lihatlah 13 pilihan lokasi - WisataHits
Yogyakarta

Bingung cari parkir di Malioboro? Lihatlah 13 pilihan lokasi

Liputan6.com, Yogyakarta – Sebagai salah satu ikon kota Yogyakarta, kawasan Jalan Malioboro selalu menjadi tujuan wisatawan domestik maupun mancanegara. Dengan lokasinya yang dekat dengan beberapa tempat wisata, tak heran jika Jalan Malioboro menjadi pusat wisata belanja di kota kuliah ini.

Saat ini, pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jalan Malioboro yang biasanya menjadi incaran wisatawan belanja, sudah dibersihkan. Para PKL dipindahkan ke dua lokasi baru yaitu Teras Malioboro 1 dan Teras Malioboro 2 yang masih berada di kawasan Jalan Malioboro.

Teras Malioboro 1 terletak di sektor selatan dekat kawasan Titik Nol Kilometer atau Pasar Beringharjo, sedangkan Teras Malioboro 2 terletak di sektor utara Jalan Malioboro, diapit oleh Gedung DPRD DIY dan Hotel Grand Inna Malioboro. Sebelumnya Malioboro Terrace 1 adalah Gedung Bioskop Indra dan Malioboro Terrace 2 adalah Dinas Pariwisata DIY.

Ramainya pengunjung tempat ini seringkali membuat bingung para pelancong saat memilih tempat parkir. Berikut rekomendasi parkir Malioboro jika Anda berencana berbelanja di Teras Malioboro:

1. Tempat Parkir Beskalan, terletak persis di belakang Gedung Teras Malioboro 1

2. Parkir Selatan Pasar Beringharjo, lokasi sangat dekat, persis di depan 1 Teras Malioboro

3. Taman Parkir Senopati, terletak di depan Smart Park atau tepatnya di Jalan Senopati (sebelah timur gedung Bank Indonesia)

4. Parkir di depan Mall-TBY, sekitar 100 meter dari Teras Malioboro

5. Taman Parkir Abu Bakar Ali (ABA), sangat dekat dengan Teras Malioboro 2, hanya sekitar 50 meter

6. Parkir Jalan Mataram, Tempat parkir di Jalan Mataram ini terletak persis di depan Teras Malioboro 2 pintu di sisi timur

Fenomena Citayam Fashion Week di kawasan Sudirman, Jakarta kini banyak menyedot perhatian publik. Siapa sangka, fenomena Fashion Week kini telah tiba di kawasan Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Source: www.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button