Wah seru sekali ya menikmati river tubing di sungai Pusur Klaten - WisataHits
Jawa Tengah

Wah seru sekali ya menikmati river tubing di sungai Pusur Klaten

Wah seru sekali ya menikmati river tubing di sungai Pusur Klaten

Klaten, suaramerdeka-solo.com – Wisata River Tubing di Sungai Pusur di Desa Cokro, Kecamatan Tulung, Klaten ini menjadi salah satu wisata yang populer di Klaten.

Ada beberapa operator yang menawarkan wisata river tubing di Sungai Pusur di Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Klaten. Pengelola bersama warga dan relawan setempat aktif menjaga kebersihan sungai agar airnya jernih dan segar.

Wisatawan biasanya datang dalam rombongan besar, namun ada juga yang hanya satu keluarga. Memasuki situs ini gratis. Anda hanya membayar saat makan di restoran dan menikmati river tubing.

Baca Juga: 4.837.799 Wisatawan Kunjungi Klaten, Ini 10 Tempat Wisata Paling Menarik di 2022

River tubing adalah pilihan perjalanan yang mengasyikkan. Wisatawan diajak membasahi sungai Pusur yang bersih dan berbatu di atas ban besar.

Setiap rombongan wisatawan didampingi oleh seorang operator untuk memastikan mereka menyeberangi sungai dengan aman. Seluruh peserta juga harus menggunakan perlengkapan keselamatan seperti jaket pelampung dan helm.

Salah satu operatornya adalah Rivermoon yang menawarkan river tubing, outbond, dan bersantap dengan beragam menu dengan harga terjangkau. Paket makan per orang antara Rp 30.000 sampai Rp 50.000 tergantung pilihan menu.

Baca Juga: Game Stop, Penyegaran Pemain PSIK Klaten di Umbul Cokro

Rivermoon Management dan Rivermoon Management tidak memungut biaya masuk. Pengunjung cukup membayar parkir dan penggunaan fasilitas river tubing atau makan di restoran.

“River tubing ada dua pilihan, yang pendek 400 meter dan berakhir di desa Karanglo, Rp 20.000 per orang. Bagi yang menempuh jarak jauh 1,5km, cukup membayar Rp 50.000 untuk finis di Desa Wangen dan dijemput pulang pergi. Kalau jalur pendek tidak diambil,” kata Sukoyo, salah satu pengelola Rivermoon.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button