6 Rekomendasi Tempat Wisata di Pekalongan dengan Pesona Alam Yang Indah - WisataHits
Jawa Tengah

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Pekalongan dengan Pesona Alam Yang Indah

Rekomendasi tempat wisata di Pekalongan. Sumber foto: unsplash/saiful Pekalongan juga dikenal sebagai kota batik. Posisinya berada di pantai utara Jawa yang menghubungkan Jakarta, Semarang dan Surabaya (Pekalongankota.go.id). Berikut rekomendasi tempat wisata di Pekalongan dengan pesona alam yang indah.

Selain seni batik, ada beberapa tempat wisata alam di Pekalongan yang bisa Anda kunjungi saat berlibur bersama keluarga, teman atau solo traveler.

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Pekalongan

Rekomendasi tempat wisata di Pekalongan. Sumber foto: unsplash/ed us.Jendela Dunia secara lengkap memberikan enam rekomendasi tempat wisata di Pekalongan sebagai bahan referensi liburan Anda pada uraian berikut ini.

1. Wisata Alam Pekalongan di Bukit Watu Ireng

Rekomendasi pertama adalah Bukit Watu Ireng yang terletak di Jalan Raya Lambur, Desa Lambur, Kandangserang, Pekalongan, Jawa Tengah. Hanya dengan membayar Rp 10.000, Anda bisa mengambil foto sebanyak-banyaknya di berbagai spot foto Instagramable.

Selain itu, pemandangan perbukitan hijau menyegarkan mata dan memulihkan diri dari kesibukan sehari-hari. Jam berkunjung mulai pukul 06.00 hingga 17.30 WIB.

2. Wisata Alam Pekalongan di Puncak Tugu

Jika Anda tertarik untuk hiking sambil menikmati pemandangan alam yang indah, Puncak Tugu cocok sebagai tempat liburan Anda. Situs ini terletak di Desa Yosorejo, Kecamatan Petungkriono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Perjalanan menuju puncak Tugu memakan waktu sekitar 1-1,5 jam. Anda bisa datang lebih awal untuk melihat matahari terbit atau di pagi hari karena udaranya masih sejuk. Tempat wisata ini buka 24 jam setiap hari.

3. Wisata Alam Pekalongan di Curug Bidadari Talun

Setelah hiking dan spot foto menarik di Puncak Tugu dan Bukit Watu Ireng, Anda bisa menuju Curug Bidadari Talun, sebuah air terjun kecil dengan mata air jernih yang sangat menyenangkan sebagai tempat pemandian.

Lokasi Air Terjun Talun Bidadari di Hutan, Jolotigo, Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Tiket masuknya terjangkau hanya Rp 5.000, dengan jam berkunjung mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

4. Wisata Alam Pekalongan di Sungai Welo

Sungai Welo cocok untuk berlibur bersama keluarga dan teman, Anda bisa menyusuri sungai sambil duduk di atas ring karet dan pelampung sambil berpegangan tangan.

Lokasi sungai Welo di persawahan dan hutan, Galang Pengampon Gede, Kec. Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Jam buka selama 24 jam, dengan tiket masuk mulai dari Rp 10.000 – Rp 75.000.

5. Wisata Alam Pekalongan di Pantai Pasir Kencana

Pantai Pasir Kencana merupakan tempat populer untuk menyaksikan matahari terbenam dan terletak di Desa Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Pekalongan, Jawa Tengah. Tiket mulai dari Rp 5.000 per orang.

6. Wisata Alam Pekalongan di Puncak Hanoman

Jika Anda menginap selama dua hari satu malam atau ingin berkemah, cobalah mampir ke Puncak Hanoman yang terletak di Tlogohendro, Kecamatan Petungkriono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Biaya sewa tenda mulai dari Rp 50.000 untuk 2-3 orang, buka 24 jam. Puncak Hanoman merupakan bagian dari Gunung Kendalisodo dengan ketinggian 1.697 meter di atas permukaan laut.

Ini dia rekomendasi tempat wisata di Pekalongan yang cocok untuk refreshing dan penyembuhan (fiqa).

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button