Ini segera dibangun, ini bocoran lelang tol Demak-Tuban - WisataHits
Jawa Tengah

Ini segera dibangun, ini bocoran lelang tol Demak-Tuban

Ini segera dibangun, ini bocoran lelang tol Demak-Tuban


Ini segera dibangun, ini bocoran lelang tol Demak-Tuban

bloktuban.com | Kamis, 01 Desember 2022 09:00



Ini segera dibangun, ini bocoran lelang tol Demak-TubanIlustrasi tol Semarang-Demak.

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com – Proyek jalan tol Demak-Tuban sangat dinantikan oleh semua pihak, terutama masyarakat Demak, Jawa Tengah dan Tuban, Jawa Timur. Jalan tol Demak-Tuban dikabarkan akan segera dibangun dan bocoran lelangnya sudah santer terdengar.

Berita lelang jalan tol disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Proyek jalan tol Demak-Tuban saat ini sedang dalam tahap perencanaan dan dapat dilelang pada tahun 2023.

“Memang FS (Studi Kelayakan) di Demak-Tuban sudah selesai dan saat ini sedang dalam proses penyesuaian Amdal (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan). dari situs CNBC pada Kamis (12/1/2022).

“Amdal dan Penlok kita satukan dan insyaallah akan dilelang pada Q2 atau Q3 2023,” imbuhnya.

Baca juga:

– Asal Muasal Masjid di Desa Bektiharjo Tuban Dibersihkan dari Tol Demak-Tuban, Hati Kecil Warga Tak Siap

– Penyerahan SMAN 1 Plumpang Terancam Tol Demak-Tuban, Kepala Sekolah: Saya Percaya Pemerintah

– Terancam Libur Proyek Tol Demak-Tuban, Begini Kisah SMAN 1 Plumpang Berstatus Akreditasi A

Mengutip laman simpul KPBU Kementerian PUPR, jalan tol ini akan dibangun sepanjang 176,99 kilometer dengan 2 simpang dan 3 simpang susun. Jalan tol yang menghubungkan jalan tol Semarang-Demak ini juga sudah masuk dalam RTRW Provinsi Jawa Tengah. Estimasi biaya investasi sebesar Rp 28,81 triliun dengan masa konsesi 50 tahun.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Rabu (24/8) Pemkab Tuban memfasilitasi konsultasi publik di gedung KSPKP Tuban sebagai bagian dari penyusunan dokumen AMDAL Proyek Jalan Tol Demak-Tuban.

Pada 16 Februari 2022 juga digelar konsultasi publik proyek jalan tol Demak-Tuban di gedung yang sama. Total ada 35 desa yang tercakup, dimana sembilan desa di Kecamatan Bancar dilintasi proyek jalan tol tersebut. Ada sembilan desa di Kecamatan Kerek, tujuh desa di Kecamatan Merakurak, enam desa di Kecamatan Semanding dan empat desa di Kecamatan Tambakboyo.

Sedangkan tol Ngawi-Bojonegoro-Tuban hanya melewati enam desa di satu kecamatan di Kabupaten Tuban. Sebagai jalan tol yang menghubungkan wilayah Ngawi, Bojonegoro, Tuban dan Lamongan.

Data yang dihimpun blokTuban.com adalah bangunan yang diperkirakan akan hanyut oleh proyek jalan tol, SMAN 1 Plumpang, Masjid Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, dan Kawasan Wisata Banyulangseh Tuban. [Ali]

Anda dapat menemukan lebih banyak konten menarik dari blokTuban.com di GOOGLE NEWS

Tags: tol demak-tuban, lelang tol, kabupaten demak, kabupaten tuban, pembersihan tol, blok tuban, tuban hari ini, berita tuban











* Mau beli/transaksi klik di bawah ini


Logo WA
Logo telepon
Logo Blokbeli

Memuat…

























KEBIJAKAN KOMENTAR

Mari terlibat dalam membangun budaya komentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakan bahasa yang baik dalam berekspresi. Tetap pada topik. Tidak menyerang atau menyebarkan kebencian terhadap suku, agama, ras atau golongan apapun.

Pikirkan baik-baik sebelum memposting komentar.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button