Besok Wings Air terbang dulu dari bandara Pondok Cabe - WisataHits
Jawa Tengah

Besok Wings Air terbang dulu dari bandara Pondok Cabe

JAKARTA, investor.id – Wings Air, anak perusahaan Lion Air Group, menerbangkan penerbangan perdananya untuk kategori maskapai penerbangan berjadwal domestik (penerbangan reguler) dari Bandara Pondok Cabe Tangerang Selatan (PCB) sebagai gerbang udara tujuan Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) dan sekitarnya mulai Jumat (8/5/2022).

Ada dua tujuan penerbangan dari Bandara Pondok Cabe yaitu Jawa Tengah bagian barat, Purbalingga melalui Bandara Jenderal Besar Sudirman (PWL) dan bagian timur Jawa Tengah, Cepu Blora melalui Bandara Ngloram (CPF).

“Wings Air menyiapkan operasi dan layanan penerbangan pada Kamis (4/8/2022). Pesawat yang dioperasikan dengan tipe ATR 72-600 dengan registrasi PK-WGI ini mendarat di Bandara Pondok Cabe dan terbang langsung (penerbangan feri) dari Bandara Internasional Husein Sastranegara di Bandung, Jawa Barat (BDO),” ujarnya Komunikasi perusahaan yang strategis Wings Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resminya, Kamis (8/4/2022) di Jakarta.

Untuk penerbangan ke Jawa Tengah bagian barat Purbalingga melalui Bandara Jenderal Besar Sudirman tujuannya adalah Banyumas, Banjarnegara, Purbalingga, Cilacap, Kebumen (Masbarlingcakeb) dan sekitarnya. Untuk penerbangan ke Jawa Timur-Cepu Blora melalui Bandara Ngloram, tujuan yang dibidik antara lain Blora, Tuban, Rembang, Bojonegoro (Ratubangnegoro) dan daerah sekitarnya lainnya.

“Wings Air optimistis operasional dan layanan penerbangan dari dan ke destinasi baru ini akan mendukung kelancaran transportasi udara dan membantu menggerakkan perekonomian,” tambah Danang.

Pada tahap awal ini, penerbangan akan dioperasikan seminggu sekali dan kembali setiap hari Jumat. Rinciannya, pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1710 berangkat dari Bandara Pondok Cabe pukul 08:20 dan tiba di Purbalingga pukul 09:30. Selanjutnya, pesawat Wings Air IW 1711 berangkat dari Purbalingga pada pukul 09:50 dan tiba di Bandara Pondok Cabe pada pukul 11:00. Kemudian, penerbangan Wings Air IW 1910 berangkat dari Bandara Pondok Cabe pada pukul 11.20 WIB dan mendarat di Cepu Blora pada pukul 12.55 WIB. Selanjutnya, pesawat Wings Air IW 1911 lepas landas dari Cepu Blora pada pukul 13:15 dan tiba di Bandara Pondok Cabe pada pukul 14:45.

Selain itu, penerbangan Wings Air melalui Bandara Jenderal Besar Sudirman diyakini akan memudahkan akses transportasi udara dari dan ke Banyumas, Banjarnegara, Purbalingga, Cilacap dan Kebumen serta sekitarnya sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru. Daerah ini terkenal sebagai tempat kuliner gethuk goreng, tempe mendoan, soto sokaraja purwokerto dan keripik tempe.

Tempat wisata yang populer atau direkomendasikan adalah Menara Pandang Teratai, New Small World Purwokerto, Kebun Raya Baturaden, Curug Gede dan Danau Sunyi.

“Purwokerto adalah jantung pendidikan yang menawarkan berbagai program studi pilihan seperti: B. di Universitas Jenderal Sudirman, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas NU Purwokerto dan lainnya,” tambah Danang.

Sementara itu, Wings Air juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat (Regulator), Pengelola Bandara Ngloram, Pengelola Bandara Pondok Cabe, Pengelola Bandara Jenderal Besar Soedirman, Pengendali Lalu Lintas Udara Airnav Indonesia, pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya yang terlibat. telah mempersiapkan dan berkontribusi untuk kelancaran lalu lintas udara bagi para penumpang.

Penerbit: Amrozi ([email protected])

Source: investor.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button