Besok Pemkot Semarang akan mengadakan Festival Bunga Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Besok Pemkot Semarang akan mengadakan Festival Bunga Semarang

TRIBUNBUNJATENG, SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang melalui Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) terus berupaya memajukan sektor pariwisata dengan lebih banyak atraksi.

Terakhir, pada Minggu (30/10), Kota Semarang akan menggelar Festival Bunga Semarang.

Acara tersebut berupa parade atau karnaval menggunakan kendaraan penuh hiasan bunga ala Rose Parade di Pasadena, California, Amerika Serikat (AS).

Acara tersebut diklaim baru pertama kali digelar di Provinsi Jawa Tengah.

Pj Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan sebanyak 20 peserta akan mengikuti Festival Bunga Semarang.

Pesertanya berasal dari berbagai instansi, baik BUMN, BUMD, perbankan maupun pengusaha.

Festival Bunga Semarang mengambil tema “Keanekaragaman Semarang”, seluruh peserta menghiasi kendaraannya dengan bunga sesuai tema yaitu etnisitas, landmark, kuliner dan permainan tradisional.

Ita, sapaan akrabnya, berharap Semarang Flower Festival dapat menjadi magnet atau daya tarik wisata bagi masyarakat tidak hanya dari kota Semarang tetapi dari seluruh Indonesia untuk hadir dan menyaksikan.

“Kegiatan di sektor pariwisata ini dapat memulihkan pemulihan ekonomi di Kota Semarang, terutama setelah pandemi Covid-19 dua tahun lalu. Tolong semua orang datang dan melihat Festival Bunga Semarang,” kata Ita.

Menurut Ita, Festival Bunga Semarang menjadi ikon atraksi wisata yang rutin digelar setiap tahun.

Bagi masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya, kata Ita, Festival Bunga Semarang bisa menjadi program wisata terjangkau yang bisa diikuti oleh keluarga dan kerabat dekat.

Demi kelancaran Festival Bunga Semarang, Pemkot Semarang bekerjasama dengan Satlantas Jalan Pemuda Polrestabes Semarang dan Pandanaran akan tutup pada Minggu pagi mulai pukul 12.00 hingga 17.00.

Rute Festival Bunga Semarang dimulai dari depan Balai Kota Semarang, kemudian menuju ke arah Jalan Pandanaran dan berakhir di Simpanglima. (Tunas)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button