Wings Air Buka Rute Baru Labuan Bajo-Maumere dan Labuan Bajo-Tambolaka, Penerbangan Perdana Januari 2023 - WisataHits
Jawa Timur

Wings Air Buka Rute Baru Labuan Bajo-Maumere dan Labuan Bajo-Tambolaka, Penerbangan Perdana Januari 2023

POS-KUPANG.COM, KUPANG – Wings Air, anak perusahaan Lion Air Group, meresmikan maskapai baru domestik berjadwal (scheduled flight) yang menghubungkan destinasi primadona Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Penerbangan pulang pergi nonstop (tanpa transit) dari Bandara Komodo Labuan Bajo (LBJ) ke Bandara Frans Seda Maumere (MOEF), Kabupaten Sikka.

Frekuensi penerbangan 4 (empat) kali seminggu setiap hari Senin, Rabu, Jumat, Sabtu.

“Kami menawarkan penerbangan intra pulau yaitu bagian barat dan timur Pulau Flores yang termasuk dalam Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Bandara Frans Seda (MOF). Penerbangan di Maumere, Kabupaten Sikka kemungkinan berlanjut ke Kupang, Surabaya, Jakarta, dan Bali,” kata Corporate Communications Strategic Wings Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis.

Menurut Danang Mandala Prihantoro, penerbangan Labuan Bajo – Maumere akan berlaku mulai 4 Januari 2023.

Baca Juga: Wisata Labuan Bajo, Kunjungi Taman Nasional Komodo Pakai Wings Air, Citilink atau Batik Air

Rute baru lainnya adalah Labuan Bajo – Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, dengan frekuensi 3 (tiga) kali penerbangan per minggu, setiap hari Selasa, Kamis, Minggu.

Tujuannya untuk memberikan kemudahan akses di wilayah NTT yang terlayani dari pulau-pulau: bagian barat pulau Flores hingga bagian barat pulau Sumba.

“Kota Tambolaka adalah sebuah kecamatan dan ibu kota Kabupaten Sumba Barat Daya. Penerbangan melalui Bandara Tambolaka (TMC) memiliki koneksi langsung ke tujuan di Kupang, Surabaya, Jakarta, dan Bali,” kata Danang Mandala Prihantoro.

Menurutnya, operasional dan pelayanan penerbangan ketiga kota tersebut (Labuan Bajo – Maumere – Tambolaka) melengkapi jaringan eksisting (rute eksisting) Lion Air Group, rata-rata frekuensi penerbangan di Bandara Labuan Bajo adalah 112 per minggu PP, melayani Bajawa, ujung antara lain Kupang, Jakarta Soekarno-Hatta, Denpasar Bali, Makassar dan Surabaya.

Danang Mandala Prihantoro mengatakan rute penerbangan Labuan Bajo – Tambolaka akan efektif berlaku mulai 5 Januari 2023.

Ia mengatakan, perluasan jaringan penerbangan dari dan ke Labuan Bajo dilakukan secara bertahap untuk membantu mendukung aksesibilitas sebagai “jembatan udara” di Nusa Tenggara Timur yang dikenal sebagai provinsi dengan pulau dan bandara terbanyak.

Baca Juga: Wings Air Buka Kembali Penerbangan Kupang-Ruteng

FYI: NTT adalah provinsi dengan 16 airlock.

Hingga saat ini, Wings Air beroperasi di 13 bandara, antara lain bandara: AA Bere Tallo di Atambua (ABU), El Tari di Kupang (KOE), Frans Sales Lega di Ruteng (RTG), Frans Seda di Maumere (MOF), Gewayantana di Larantuka ( LKA), H Hasan Aroeboesman di Ende (ENE).

Berikutnya adalah Komodo di Labuan Bajo (LBJ), DC Saundale di Rote (RTI), Mali di Alor (ARD), Bajawa Soa di Ngada (BJW), Tambolaka di South West Sumba (TMC), Umbu Mehang Kunda di Waingapu (WGP). dan Wunopito di Lembata – Lewoleba (LWE).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button