Besar! Orang Korea Selatan lebih muda pada tahun 2023, tampaknya karena alasan ini... - WisataHits
Jawa Timur

Besar! Orang Korea Selatan lebih muda pada tahun 2023, tampaknya karena alasan ini…

JemberNetwork.com – Seperti yang kalian tahu, perhitungan umur di Korea Selatan berbeda dengan perhitungan umur di negara lain.

Ada dua metode perhitungan usia di Korea Selatan. Metode pertama disebut “usia Korea”, menurut perhitungan ini, bayi yang baru lahir sudah berumur satu tahun.

Perhitungan usia bayi dimulai sejak hari pertama dalam kandungan. Jadi jika seseorang yang lahir tahun 2000 adalah 22 hari ini, mereka yang lahir di Korea Selatan tahun 2000 adalah 23 tahun.

Metode selanjutnya disebut “perhitungan usia”. Usia seseorang dimulai dari nol saat lahir dan
mengalami penambahan Tahun Baru setiap tahun.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Warung Bu Tin Milik Orang Tua Selvi Ananda, Dermawan Presiden Joko Widodo, Baca Bikin Ngiler!

Banyaknya metode perhitungan umur di Korea Selatan menghasilkan perhitungan yang berbeda-beda. Cara ini juga membuat penghuni merasa lebih tua.

Seperti yang dilaporkan Jembernetwork di cbsnews, pemerintah Korea Selatan akan meresmikan perhitungan usia sesuai standar internasional mulai Juni 2023. Ini diputuskan untuk mengurangi kebingungan dengan metode yang ada.

Kecuali dipandu oleh perhitungan internasional. Usia setiap warga negara Korea Selatan dihitung dari hari lahir dan bertambah setiap ulang tahun.

“Revisi itu dilakukan untuk mengurangi biaya sosial-ekonomi yang tidak perlu karena perselisihan dan kebingungan hukum dan sosial karena metode perhitungan yang berbeda terus berlanjut,” kata Yoo Sang Bum, anggota Partai Kekuatan Rakyat yang duduk di parlemen.

Baca Juga: Makan di Restoran, Tapi Ramah di Kantong? 2 restoran bernuansa alam di Banyuwangi ini bisa jadi pilihan

Berdasarkan survei yang dilakukan, 86,2% responden bersedia menggunakan usia internasional mulai tahun depan.

Kementerian pemerintah mengatakan perhitungan baru itu akan berdampak positif bagi penduduk setempat.

“Jika orang merasa umurnya berkurang satu atau dua tahun, itu akan berdampak positif bagi masyarakat. Kami akan bekerja sama untuk menginformasikan kepada publik,” kata Menteri Lee Wan Kyu.

Perubahan usia internasional yang normal ternyata merupakan janji kampanye pemerintah yang berkuasa.

Baca juga: Ada Air Terbaik di Dunia! Inilah wisata candi tertua di Jawa Timur untuk liburan Natal dan Tahun Baru 2023

“Janji untuk menyelesaikan kegelisahan penduduk tentang perhitungan usia dengan memperkenalkan standar yang seragam dilaksanakan sekitar enam bulan setelah pemerintah menjabat.” kata Menteri Kehakiman Han Doong Hoon.

“Kami juga akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengambil langkah-langkah lebih lanjut agar dampak positif dari RUU tersebut dapat dilipatgandakan,” imbuhnya.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button