Air Terjun Kiara Danu, Destinasi Wisata Alam Bersuasana Modern di Majalengka - WisataHits
wisatahits

Air Terjun Kiara Danu, Destinasi Wisata Alam Bersuasana Modern di Majalengka

Air Terjun Kiara Danu, Destinasi Wisata Alam Bersuasana Modern di Majalengka

Curug Kiara Danu merupakan wisata alam yang menawarkan keindahan alam yang masih alami dan berbagai aktivitas seru. Lihat sederet atraksi di sini.

Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 08.15-17.00 WIB, Alamat: Lengkong Kulon, Kec. Sindangwangi, Kab. Majalengka, Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Curug Kiara Danu merupakan destinasi wisata yang sedang booming dan sangat cocok untuk kunjungan keluarga. Dengan suasana modern dan menyenangkan, air terjun ini menawarkan pengalaman seru bagi semua pengunjungnya.

Air terjun alami yang indah di tengah kota ini menawarkan pemandangan yang sangat menawan, serta berbagai aktivitas menarik yang bisa dinikmati seluruh keluarga. Dari jembatan gantung hingga kolam renang, air terjun menawarkan pengalaman yang sangat menyenangkan dan memacu adrenalin.

Selain itu Kiara Danu juga menawarkan berbagai fasilitas yang sangat memadai untuk membuat kunjungan keluarga semakin nyaman dan menyenangkan. Dari tempat parkir yang luas hingga kamar mandi yang bersih dan rapi, semuanya tersedia di air terjun. Jadi jangan ragu untuk membawa keluarga Anda!

Atraksi yang ditawarkan oleh air terjun Kiara Danu

Air Terjun Kiara DanuFoto: Google Maps/Rina UmiNisa

Atraksi yang ditawarkan tempat wisata Majalengka sangat banyak dan menarik. Inilah alasan mengapa setiap hari libur atau akhir pekan selalu ramai dikunjungi keluarga. Berikut beberapa tempat wisata yang mungkin bisa menjadi referensi.

✦ Air terjun yang indah

Daya tarik air terjun ini terletak pada keindahan alam sekitarnya yang masih sangat asri dan alami. Wisatawan dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dari atas air terjun atau merasakan lembutnya air yang jatuh dari ketinggian. Wajar jika Curug Kiara Danu menjadi tujuan wisata populer di Majalengka,

Kunjungan ke air terjun pasti akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi wisatawan. Selain bisa menikmati keindahan alam yang selalu sangat asri, wisatawan juga bisa menyaksikan legenda tersebut. Tak heran jika air terjun ini menjadi salah satu destinasi wisata di Jawa Barat yang wajib dikunjungi.

✦ Kolam renang untuk anak-anak dan dewasa

Air Terjun Kiara Danu tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau tetapi juga memiliki kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Kolam ini didesain untuk memudahkan wisatawan berendam di air terjun. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati segarnya air yang jatuh dari atas air terjun.

Kolam renang di lokasi ini terdiri dari kolam renang anak yang dangkal dan aman serta kolam renang dewasa yang lebih dalam dan lebar. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati fasilitas lain seperti restoran dan tempat parkir yang cukup luas. Kolam ini membuat pengunjung semakin nyaman dan membuat ingin berlama-lama.

✦ Area keluar

Selain keindahan alam yang memukau dan kolam renang yang menarik, Curug Kiara Danu juga memiliki area exit yang seru dan menantang. Wisatawan dapat mencoba berbagai aktivitas yang ada seperti flying fox, tali, dll.

Area exit tempat wisata ini dilengkapi dengan instruktur berpengalaman dan perlengkapan keselamatan yang memadai. Selain itu tempat ini juga memiliki fasilitas lain seperti tenda dan camping ground bagi wisatawan yang ingin bermalam.

✦ Tempat bermain anak

Tempat ini dilengkapi dengan permainan seperti ayunan, jungkat-jungkit, dll. Wisatawan yang membawa anak-anak bisa membiarkan mereka bermain dan menikmati suasana alam yang asri di sekitar air terjun.

Alamat dan rute menuju Curug

Alamat Curug Kiara DanuFoto: Google Maps/Cho_Soep

Air Terjun Kiara Danu merupakan destinasi wisata alam yang terletak di Lengkong Kulon, Kec. Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Tempat ini menawarkan pesona keindahan air terjun dan keindahan alam yang membuat wisatawan betah berada disini.

Untuk mencapai air terjun cantik ini, wisatawan bisa mengaksesnya melalui Jalan Raya Imam Bonjol di Cirebon. Tur berpemandu ini berjarak sekitar 10 menit dengan sepeda motor atau mobil dari Pasar Kramat Dukuntang Cirebon. Berkat akses jalan yang cukup mudah, wisatawan tidak perlu khawatir untuk mengunjungi tempat ini.

Dalam perjalanan menuju air terjun, wisatawan akan melewati beberapa titik menarik. Sepanjang jalan, wisatawan bisa menikmati pemandangan alam yang hijau dan asri. Ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan saat berkunjung ke Air Terjun Kiara Danu agar keindahan alam ini tetap terjaga.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam

Air terjun ini menawarkan biaya masuk yang terjangkau bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam kawasan ini. Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan harga tiket masuk dan parkir di air terjun

Untuk menikmati panorama Curug Kiara Danu, wisatawan cukup membayar Rp 10.000 per orang untuk dewasa, sedangkan anak-anak cukup membayar Rp 5.000. Harga tersebut tentu saja sangat bersahabat dengan kantong wisatawan. Selain tiket masuk, wisatawan juga harus membayar biaya parkir kendaraan.

Parkir kendaraan di air terjun juga terjangkau, dengan tarif Rp2.000 untuk parkir motor dan Rp10.000 untuk parkir mobil. Dengan tarif hemat, wisatawan bisa menikmati keindahan alam tanpa perlu khawatir menguras kantong.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Aktivitas air terjun Kiara DanuFoto: Google Maps/Maulana Ashshidiqq

Berwisata ke sini tentunya harus memaksimalkan segala fasilitas yang ada. Selain itu, beberapa aktivitas di bawah ini juga bisa Anda lakukan agar perjalanan menuju air terjun ini berjalan lancar.

1. Mandi di kolam

Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di sini adalah mandi di kolam renang yang terdapat di kawasan wisata. Kolam ini dibangun di antara tebing Curug Kiara Danu untuk memberikan sensasi berbeda saat berenang.

2. Jelajahi di sawah

Wisatawan dapat berjalan di antara sawah hijau dan mengagumi pemandangan alam yang indah di sepanjang jalan. Selama berjalan-jalan, wisatawan juga bisa menikmati udara segar di tengah alam yang masih alami.

Tak hanya itu, di sepanjang jalan, wisatawan juga bisa menemukan beberapa spot foto yang instagramable untuk diabadikan sebagai oleh-oleh.

3. Wisata kuliner

Di sekitar kawasan wisata terdapat beberapa warung makan yang menyajikan menu tradisional seperti nasi liwet. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati kopi dan teh yang dihasilkan langsung dari perkebunan di sekitar air terjun.

4. Bermain fasilitas outbond

Fasilitas ini menawarkan berbagai aktivitas menantang seperti flying fox, abseiling, dan paintball. Selain itu, outbond juga bisa menjadi kegiatan yang mempererat kerjasama dan meningkatkan rasa percaya diri.

5. Beli sampai puas

Berbelanja di sekitar Curug Kiara Danu tidak hanya akan memberi Anda pengalaman berbelanja yang berbeda, tetapi Anda juga bisa mendapatkan produk daerah yang tidak ditemukan di tempat lain.

Fasilitas yang tersedia di kawasan Curug

Fasilitas air terjun Kiara DanuFoto: Google Maps/Akhmad Hidayat

Ada banyak fasilitas di Air Terjun Kiara Danu karena dikelola dengan baik dan digunakan sebagai tempat wisata modern. Jika wisatawan ingin berwisata dan berlibur ke sini, berikut beberapa fasilitas yang bisa disediakan.

  • Tempat parkir yang luas dan perawatan yang baik
  • rumah ibadah
  • Kamar mandi dan ganti
  • Restoran atau rumah makan
  • pusat hadiah

Dengan berbagai fasilitas dan aktivitas menarik yang ditawarkan, Curug Kiara Danu merupakan tempat wisata modern yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Selain keindahan alamnya yang menawan, tempat wisata ini juga menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button