Khofifah menawarkan eksotisme Jawa Timur dan mengajak warga Indonesia berwisata ke Jawa Timur saat liburan tahun baru - WisataHits
Jawa Timur

Khofifah menawarkan eksotisme Jawa Timur dan mengajak warga Indonesia berwisata ke Jawa Timur saat liburan tahun baru

Surabaya, Jawa Timur – Musim liburan kali ini, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat Indonesia berwisata ke Jawa Timur dalam pekan liburan Tahun Baru 2023.

Eksotisme dan keragaman destinasi di wilayah Jawa Timur dapat menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat untuk menentukan tempat berlibur di Jawa Timur. Keanekaragaman budaya dan sajian kuliner dapat ditemukan di hampir 38 kabupaten di Jawa Timur.

“Wisata alam itu lengkap, mulai dari gunung, pantai, sungai, lautan, tempat surfing, snorkeling, paralayang dan lain sebagainya,” kata Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Grhadi, Surabaya.

Budaya yang berbeda juga tersaji di setiap daerah di Jawa Timur dan tentunya masing-masing budaya di 38 kabupaten/kota ini juga menyajikan jajanan kuliner khas masing-masing kota.

“Budayanya Tenger, Osing, Madura dan masih banyak lagi. Untuk sisi kuliner, saya yakin cita rasa masakan Jawa Timur cocok untuk semua lidah,” imbuhnya.

Melihat potensi yang dimiliki Jatim, Gubernur Khofifah optimistis, perjalanan wisatawan Nusantara (Wisnus) bisa mencapai 238,8 juta jiwa di Jatim pada 2023. Target tersebut cukup terukur mengingat Jawa Timur merupakan provinsi dengan jumlah trip wisnus nasional terbanyak pada tahun 2020 dan 2021. Perinciannya, terdapat 126.676.862 kunjungan wisnus ke Jawa Timur pada tahun 2020 dan 145.114.120 pada tahun 2021.

Khofifah mengatakan, saat ini sektor pariwisata di Jatim terus meningkat, terutama dalam hal pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata. Harapannya, wisatawan yang berkunjung ke kita tidak hanya merasa aman dan nyaman, tapi bisa pulang dengan bahagia.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button