Berikut rekomendasi 5 kedai kopi populer di Tawangmangu Karanganyar yang cocok untuk bersantai - WisataHits
Jawa Tengah

Berikut rekomendasi 5 kedai kopi populer di Tawangmangu Karanganyar yang cocok untuk bersantai

Kopi Sakaw, salah satu kedai kopi di Tawangmangu (Foto: Sakaw Coffee instagram @sakawcoffee)Kopi Sakaw, salah satu kedai kopi di Tawangmangu (Foto: Sakaw Coffee instagram @sakawcoffee)

SIGIJATENG.ID – Tawangmangu terletak di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah yang terkenal dengan objek wisata pegunungan seperti kebun teh, air terjun, dan perbukitan.

Namun selain tempat wisata, Tawangmangu memiliki beragam kafe dengan pemandangan pegunungan dan udara yang sejuk.

Anda bisa mampir ke kafe untuk bertemu dengan teman atau menikmati waktu luang sendirian. Dengan berbagai fasilitas, kafe juga menjadi tempat yang nyaman untuk belajar atau menyelesaikan tugas.

Kedai kopi mana di Tawangmangu yang terbaik? Berikut ini SIGI JAWA TENGAH merekomendasikan 5 kafe di Tawangmangu yang cocok menjadi tempat menikmati waktu luang.

1. Kopi sakaw

Rekomendasi pertama dari SIGI JATENG adalah Kopi Sakaw. Suasana resto taman yang asri dengan lampu hias yang menerangi taman membuat suasana kafe ini cocok dijadikan spot foto.

Udara Tawangmangu yang sejuk akan terasa nikmat jika disandingkan dengan hidangan utama yaitu Omelet Bestik yang hangat dan segar.

Kopi yang selalu segar dan siap disajikan akan membuat pengalaman menginap di kafe ini semakin menyenangkan bagi para pengunjung.

Kopi Sakaw buka dari Senin hingga Jumat mulai pukul 10:00 hingga 23:00 WIB dan Sabtu dan Minggu mulai pukul 08:00 hingga 23:00 WIB.

Alamat lengkapnya adalah Jl. Lawu Lestari, Kalisoro, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

2. Kopi Pangonan

Tak kalah menariknya, Pangonan Kopi juga bisa Anda jadikan pilihan selanjutnya. Berada di sebelah masjid, kafe ini menawarkan panorama keindahan Gunung Lawu.

Banyak menu yang tersedia sehingga Anda bebas memilih makanan kesukaan Anda. Dari segi jam operasional, kafe ini buka setiap hari, Senin hingga Kamis pukul 11.00 hingga 18.00, Jumat pukul 09.00 hingga 17.00, Sabtu dan Minggu pukul 09.00 hingga 19.00.

Alamat lengkapnya adalah Jl. Lawu Alternatif, Kawasan Hutan Lindung, Blumbang, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

3. Banyu Mili Resto & Kafe

Rekomendasi berikutnya adalah Banyu Mili Resto & Cafe. Kafe ini memiliki pemandangan pegunungan, persawahan, dan taman hijau yang indah, ada tempat duduk indoor, semi outdoor, dan outdoor.

Banyu Mili Resto and Cafe memiliki menu yaitu Rawon, Timlo, Tilapia Sambal Matah, Nasi Goreng Sereh, Singkong Keju, Tabur Pisang Goreng dan Samosa. Untuk minuman ada Dates Sweeties, Vanilla Latte, aneka jus, mojito, aneka teh, kopi dan Wedang Uwuh. Harga per menu mulai dari Rp 4.000 hingga Rp 62.000.

Banyu Mili Resto and Cafe buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 22:00 dan akhir pekan mulai pukul 09:00 hingga 23:00. WIB.

Alamat lengkap Jalan Alternatif Tembus Ombang-Ombang, Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

4. Legenda

Berada di kawasan Depok, lebih tepatnya di dekat Tugu Jam Siliwangi, kafe ini menjadi tempat yang sangat nyaman untuk sekedar ngopi atau berkumpul bersama.

Ada kamar merokok dan bebas rokok (ber-AC). Kisaran harganya hampir sama dengan kafe-kafe di kawasan tersebut.

Legender menampilkan ruang semi dan outdoor di lantai dua dengan pemandangan pegunungan, hutan, dan sawah hijau yang indah.

Legender memiliki menu yaitu Sweet and Sour Chicken Rice, Seafood Fried Rice, Ta Mie, Sandwiches, Toast dan Chicken Buns. Menu minumannya antara lain teh panas, aneka jus, susu madu, durian halus dan susu strawberry. Harga per menu mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 39.000.

Legender buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 23:00 WIB dan Sabtu mulai pukul 08:00 hingga 00:00 WIB dan Minggu mulai pukul 08:00 hingga 23:00 WIB.

Alamat lengkap Jalan Alternatif Tembus Ombang-Ombang, Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

5. Pentuk View Coffee & Resto

Rekomendasi terakhir dari SIGI JATENG adalah Pentuk View Coffee & Resto. Tempat ini memiliki area indoor, semi-outdoor, dan rooftop yang menghadap ke sawah hijau dan pegunungan.

Pentuk View Coffee and Resto menawarkan menu Ayam Lada Hitam, Capcay Kuah, Nila Bakar, Roti Maryam Chochopandan dan Singkong Keju. Sebagai minuman ada teh cangkir, nasi kencur, kunyit asem, kopi pisang dan aneka jus. Harga per menu mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 40.000.

Pentuk View Coffee and Resto buka setiap hari mulai pukul 09:00 – 21:00 WIB, Sabtu mulai pukul 09:00 – 21:00 WIB dan Minggu mulai pukul 09:00 – 20:30 WIB.

Alamat lengkapnya di Dawuhan, Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Nah itulah 5 rekomendasi kafe di Tawangmangu sebagai tempat menikmati waktu luang. Mungkin berguna! (dimas)

Berita terbaru:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button