Ada yang baru nih di Taman Pintar lho, liburan akhir tahun di Yogya makin seru - WisataHits
Yogyakarta

Ada yang baru nih di Taman Pintar lho, liburan akhir tahun di Yogya makin seru

Wisata edukasi di Taman Pintar Yogyakarta menawarkan beberapa sarana edukasi baru yang bisa dinikmati wisatawan terutama saat liburan akhir tahun. Foto: Humas Kota Yogya

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Wisata edukasi di Taman Pintar Yogyakarta menawarkan beberapa sarana edukasi baru yang bisa dinikmati wisatawan terutama saat liburan akhir tahun.

Retno Yuliani, Kepala UPT Tata Usaha Taman Budaya Kota Yogyakarta, mengatakan beberapa alat peraga baru tersebut antara lain sepeda digital, rontgen interaktif, cermin multi-bentuk, display lorong kaca, dan display sepeda roda kotak.

“Selain itu, kami juga melakukan penyegaran atau penyegaran zona jembatan sains,” ujarnya, Kamis (29/12/2022), dikutip dari portal resmi Pemkot Yogya.

Wisata edukasi di Taman Pintar Yogyakarta menawarkan beberapa sarana edukasi baru yang bisa dinikmati wisatawan terutama saat liburan akhir tahun. Foto: Humas Kota Yogya

Disinggung mengenai peningkatan jumlah wisatawan pada Desember ini, ia mengaku jumlah wisatawan yang berkunjung ke Taman Pintar meningkat sejak awal Desember.

“Desember ini, peningkatan kunjungan wisatawan sangat signifikan, rata-rata 3.000 hingga 6.000 pengunjung per hari, bahkan bisa mencapai 7.000 pengunjung,” jelasnya.

Meski demikian, pihaknya tetap menerapkan protokol Covid-19 secara ketat di setiap kendaraan dan juga rutin melakukan pembersihan berkala di setiap kendaraan.

“Tidak ada perubahan jam pelayanan, tetap buka dari pukul 08.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB,” ujarnya.

Sedangkan harga tiket tidak berubah, Rp 20.000 untuk dewasa dan Rp 12.000 untuk anak-anak.

Ia berharap Taman Pintar tetap menjadi salah satu destinasi yang paling diminati wisatawan yang berkunjung ke Kota Yogyakarta.

“Sekaligus menjadi alat pendidikan untuk mencerdaskan bangsa,” jelasnya.

(*/N1)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button