Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-77, komunitas Yamaha mengadakan tour di berbagai kota di Indonesia - WisataHits
Jawa Tengah

Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-77, komunitas Yamaha mengadakan tour di berbagai kota di Indonesia

TRIBUNKALTIM.CO – HUT Kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus juga dirayakan oleh komunitas pengguna sepeda motor Yamaha dengan kegiatan touring di berbagai kota di tanah air.

Selain hobi umum bersepeda motor, kegiatan ini juga mencerminkan kekompakan sebagai bangsa yang besar di tengah perbedaan budaya yang beragam.

Hingga saat ini, sudah banyak kegiatan touring bertema Hari Kemerdekaan yang digagas oleh komunitas Yamaha dari berbagai model, yang diadakan di beberapa kota di pulau Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi.

Baca Juga: Semarak Perayaan Ulang Tahun, Yamaha Perkuat Hubungan Dengan Pelanggan Dan Masyarakat

Untuk wilayah Sumatera, kegiatan touring bersama komunitas Yamaha dilakukan di kota Medan dan Palembang dalam bentuk city touring.

Mereka mengunjungi monumen bersejarah yang mendokumentasikan semangat juang rakyat dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Di Pulau Jawa, komunitas Yamaha di kota Jakarta, Bandung, Purwokerto, Semarang, Jogja dan Kediri juga menggelar berbagai kegiatan yang tak kalah seru.

Beberapa di antaranya menggelar kegiatan Wisata Merdeka dengan agenda ziarah ke Makam Pahlawan, termasuk mengunjungi makam Pembawa Kemerdekaan, yakni Bung Karno di Kota Blitar.

“Untuk memeriahkan momen HUT RI ke-77, komunitas Yamaha di wilayah Madiun-Kediri mengisinya dengan kegiatan touring bersama dan gathering untuk menjaga rasa persatuan antar sesama komunitas. Dan sebagai tanda terima kasih kami atas jasa para pendiri bangsa yang telah berjuang, kami juga menyempatkan diri untuk mengunjungi makam Bung Karno di Blitar,” jelas salah satu anggota komunitas Yamaha Vixion.

Komunitas Yamaha menggelar tur ke Gunung Semeru untuk memeriahkan momen HUT RI ke-77.Komunitas Yamaha menggelar tur ke Gunung Semeru untuk memeriahkan momen HUT RI ke-77. (HO/Yamaha)

Di pulau Bali, masyarakat setempat memperingati momen kemerdekaan dengan melakukan Tour Merah Putih ke berbagai tempat wisata terkenal di pulau dewata.

Menariknya, selama tur, peserta diwajibkan mengenakan pakaian berwarna merah putih sebagai simbol representasi warna bendera Indonesia.

Source: kaltim.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button