BCA mengadakan Pelatihan Pengelolaan Homestay Wayang Wisata Wukirsari - WisataHits
Yogyakarta

BCA mengadakan Pelatihan Pengelolaan Homestay Wayang Wisata Wukirsari

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA–Melalui program CSR Bakti BCA, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) baru-baru ini memberikan dukungan berkelanjutan kepada pengelola Desa Wisata Wayang Wukirsari Yogyakarta di Grand Rohan Hotel Yogyakarta.














Acara tersebut dihadiri oleh Penasihat Solusi CSR BCA Ira Bachtar dan Fasilitator Bisnis Wisdom Institute Made Muku. Pada acara ini, BCA memberikan pelatihan kepada 19 pengurus Desa Wisata Wayang Wukirsari.

  • Ketiga gunung ini menarik wisatawan
  • Dalam siaran persnya, Sabtu (12/11/2022), Ira mengatakan CSR BCA saat ini difokuskan untuk mempromosikan desa-desa wisata di Indonesia yang memiliki potensi, baik untuk pengembangan sumber daya manusia maupun untuk lingkungan alamnya.







    “Saya berharap dengan adanya pelatihan ini, seluruh peserta memahami prinsip-prinsip pengelolaan homestay, meningkatkan standar kualitas pelayanan homestay, meningkatkan kreatifitas pengurus sehingga mampu berinovasi menghadapi persaingan bisnis homestay, serta memampukan peserta dalam mampu menjalin komunikasi yang kuat antar elemen desa wisata sehingga konflik dapat diselesaikan dengan baik,” jelas Ira.

    Moderator Business Wisdom Institute Made Muku mengatakan selain potensi desa wisata yang dikembangkan lebih lanjut, keterampilan para pengelola juga perlu ditingkatkan, sehingga ke depan Desa Wisata Wayang Wukirsari dapat tumbuh lebih kuat dengan potensi alam dan sumber daya manusia yang terus berkembang.







    “Mudah-mudahan kedepannya pelatihan bagi pengelola desa wisata ini berkelanjutan dan dapat mengembangkan lebih banyak topik terkait pengelolaan desa wisata,” pungkasnya.








    Source: news.google.com

    Related Articles

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Back to top button