Universitas BSI menandatangani nota kesepahaman dengan pemerintah Kabupaten Bantul - WisataHits
Yogyakarta

Universitas BSI menandatangani nota kesepahaman dengan pemerintah Kabupaten Bantul

Universitas BSI dan Pemerintah Kabupaten Bantul bersinergi mengembangkan desa wisata

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Bertepatan dengan Wisuda ke-29 Universitas BSI Kampus Yogyakarta (Bina Sarana Informatika) pada Kamis (15/12/2022) di The Rich Hotel Jogja telah ditandatangani Nota Kesepahaman (MoU) antara BSI University ditandatangani dengan Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

MoU ini ditandatangani oleh Rektor Universitas BSI, Mochamad Wahyudi, dan Pemerintah Kabupaten Bantul yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Bantul, Didik Warsito. Didik mengatakan, penandatanganan tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti kerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul dalam mendukung desa wisata.

“Diharapkan dengan adanya kerjasama ini, desa wisata yang sudah ada di Kabupaten Bantul dapat didukung oleh Universitas BSI kampus Yogyakarta dan bekerjasama dengan pemerintah untuk melakukan kegiatan, sehingga jumlahnya dapat bertambah.” , jelas Didik, Kamis ( 15.12.2022).

Ia berharap dengan adanya kerjasama ini Desa Wisata Bantul dapat menjadi lebih baik dari segi kuantitas dan kualitas untuk meningkatkan pariwisata di Kabupaten Bantul. “Berkaitan dengan wisuda ke-29 di Universitas BSI kampus Yogyakarta, saya mewakili pemerintah Kabupaten Bantul dan berpesan kepada para wisudawan untuk lebih meningkatkan kemampuan akademiknya dengan menempuh program yang lebih tinggi,” ujarnya.

Setelah terjun ke dunia kerja, para alumni harus mampu mengamalkan ilmunya guna meningkatkan kinerja pribadi dan nama baik kampus.

Wahyudi mengatakan kerjasama ini merupakan program jangka panjang kedua belah pihak. “MoU tersebut meliputi kerjasama pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta pemanfaatan dan pengembangan desa wisata antara Universitas BSI dengan Pemerintah Kabupaten Bantul,” jelasnya.

Ia berharap kerjasama BSI University dengan pemerintah Kabupaten Bantul nantinya dapat dilaksanakan secara optimal dan berkelanjutan sesuai dengan kebutuhan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button