5 negara yang ditakuti Amerika Serikat karena kekuatan senjatanya: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

5 negara yang ditakuti Amerika Serikat karena kekuatan senjatanya: Okezone Travel

ADA 5 negara yang ditakuti Amerika Serikat karena kekuatan senjatanya. Sebagai negara adidaya, ternyata Amerika Serikat juga takut dengan negara lain.

Kekuatan militer adalah senjata utama negara untuk mengusir negara lain yang datang mengganggu mereka. Selain itu, kekuatan militer suatu negara juga menggambarkan kekuatan pertahanan negara.

Amerika Serikat merupakan salah satu negara maju yang terdepan dalam segala bidang, termasuk militer. Namun, ada beberapa negara yang ditakuti Amerika Serikat.

Berikut adalah daftar 5 negara yang ditakuti Amerika Serikat karena kekuatan senjatanya

5 negara Amerika Serikat takut akan kekuatan senjatanya

1. Iran

Di Iran, Islam adalah mayoritas di sana dan dipandang sebagai kekuatan militer utama yang sangat ditakuti Amerika Serikat. Ada dua jenis pasukan Iran yang bertugas memperkuat negara, yaitu Angkatan Bersenjata Negara dan Pasukan Revolusioner.

ilustrasi

Korps Pengawal Revolusi Iran (Reuters)

Kekuatan militer dan senjata Iran mencakup 350.000 tentara, 18.000 angkatan laut, dan 52.000 angkatan udara. Persenjataan Iran berkisar dari kapal selam super cepat hingga berbagai jenis rudal.

2. Cina

China adalah salah satu negara yang ditakuti Amerika Serikat. Selain utang ke China. Amerika juga takut dengan sumber daya militer yang dimiliki China. China sekarang memiliki total 1.483.000 tentara, termasuk angkatan darat, laut dan udara.

BACA JUGA:3 Destinasi Wisata Sejarah di Bogor yang Cocok Dikunjungi pada 17 Agustus

Sektor pertahanan China dibagi menjadi beberapa sektor pasukan tentara, mulai dari tentara dengan 7000 tank, 8000 artileri, roket, mortir dan rudal. Selama Angkatan Laut ada kapal selam nuklir, kapal pendarat dan lain-lain. Sedangkan Angkatan Udara meliputi 2.100 jet, pesawat angkut, pesawat pengintai dan sebagainya.

3. Korea Utara

Korea Utara selalu menjadi sorotan dunia berkat kekuatan militernya yang sangat kuat. Di bawah kepemimpinan Kim Jong Un, Korea Utara sudah sering melakukan uji coba senjata militer, termasuk senjata nuklir.

Sejauh ini, kekuatan militer Korea Utara mencakup 700.000 pasukan aktif, 4,5 juta cadangan, 10 unit bom nuklir, artileri, kapal perusak, dan sebagainya. Anggaran militer Korea Utara bahkan mencapai 7,5 miliar dolar AS.

4. Indonesia

Tanah air Indonesia juga sangat takut dengan Amerika Serikat. Dilihat dari luasnya negara Indonesia, hampir 300 juta memiliki kemampuan militer yang lebih baik dari negara lain.

Indonesia juga merupakan militer terkuat ketiga di dunia, setelah Inggris dan Israel, dengan cadangan militer lengkap mulai dari angkatan darat, udara dan laut.

ilustrasi

5. Rusia

Rusia, dengan persenjataan paling banyak dan pertahanan militer yang sangat kuat, telah menjadi musuh utama Amerika Serikat. Bahkan Rusia memiliki 766.055 tentara tugas aktif yang siap tempur. Sekitar 47 juta warga Rusia siap memenuhi kebutuhan militer.

Hingga saat ini, Rusia telah mengerahkan 15.398 tank, 5.972 artileri Swageark, 31.298 kendaraan lapis baja, 4.625 jenis artileri yang berbeda dan 3.793 rudal yang siap diluncurkan.

Ini setidaknya 5 negara yang ditakuti Amerika Serikat karena kekuatan senjatanya.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button