Center By By Bale Bothram menawarkan Jadah Keraton - WisataHits
Jawa Tengah

Center By By Bale Bothram menawarkan Jadah Keraton

Karanganyar, Jawa Tengahnews.id – Bagi wisatawan yang berkunjung ke salah satu tempat wisata alam di Kabupaten Ngargoyoso dan dimanjakan selain pemandangan alam yang indah dan berbagai wahana yang ada.

Para wisatawan juga dapat menikmati berbagai kuliner dan oleh-oleh khas Ngargoyoso.

Berbagai warung dan rumah makan serta pusat oleh-oleh hampir merata di kabupaten Ngargoyoso Karanganyar. Banyak pilihan bagi wisatawan.

Baca juga: Bandeng Ingkung Buang Duri Khas Demak, Inovasi Makanan Warisan Leluhur

Baik untuk menikmati wisata alam, kuliner dan pusat oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Setiap restoran dan pusat suvenir menawarkan makanan dengan karakteristiknya sendiri.

Salah satu pusat oleh-oleh yang sering dikunjungi wisatawan adalah Pusat Souvenir Bale Bothram. Pusat oleh-oleh di Desa Girimulyo, lebih tepatnya di sisi timur Polres Ngargoyoso, menawarkan makanan khas Jadah Keraton. Makanan ketan menjadi oleh-oleh yang populer di kalangan wisatawan.

Pengelola pusat hadiah Bale Botram Ridho mengatakan, pihaknya menghadirkan berbagai hidangan khas lainnya selain Jadah Palace. Ridho mencontohkan, keripik ubi presto, kue ubi ungu. Ada juga kopi dan teh asli Kemuning.

Baca juga: Resto Segoro Ijo menyajikan ketenangan, kesejukan dan keindahan Kebun Teh Kemuning

“Sebagian besar adalah jajanan lokal. Kami bekerjasama dengan UMKM dalam memasarkan produknya. Dari segi harga juga relatif murah,” jelasnya.

Sementara itu, Tasya, salah satu wisatawan lokal asal Solo, mengaku setiap kali berwisata ke Ngargoyoso, ia menyempatkan diri untuk berbelanja oleh-oleh di tempat tersebut.

“Saya selalu menyempatkan diri untuk berbelanja oleh-oleh. Cemilan selalu baru, harganya terjangkau dan rasanya enak,” ujarnya. (Ivan-02).

Source: www.jatengnews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button