Wisata Cibaduyut, surga sepatu di Bandung yang terkenal sejak zaman Belanda: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Cibaduyut, surga sepatu di Bandung yang terkenal sejak zaman Belanda: Okezone Travel

Wisata Cibaduyut, surga sepatu di Bandung yang terkenal sejak zaman Belanda: Okezone Travel

CIBADUYUT sudah lama dikenal sebagai surganya sepatu di Kota Bandung, Jawa Barat. Jadi, jika traveler ingin mencari sepatu berbahan produk lokal dengan harga murah namun kualitas terjamin, silahkan datang ke Cibaduyut.

Masyarakat Desa Cibaduyut di Kecamatan Bojonglloa Kidul sejak dulu dikenal dengan keterampilan membuat sepatunya. Jadi hampir semua sepatu yang dijual di Cibaduyut adalah hasil kerajinan atau buatan tangan masyarakat setempat. Sepatu yang diproduksi oleh Cibaduyut beragam mulai dari formal hingga modern.

Karena Cibaduyut merupakan pusat fashion khususnya sepatu, ternyata sudah terkenal sejak zaman Hindia Belanda. Pada masa kolonial, Cibaduyut merupakan pusat penjualan sepatu terbesar di dunia.

Awal berdirinya Cibaduyut sebagai pusat sepatu terbaik dimulai pada tahun 1918. Meski zaman telah berganti hingga masa kemerdekaan, Cibaduyut tetap mempertahankan identitasnya hingga saat ini yaitu menjadi kawasan sepatu dan sendal terbaik. produsen.

Cibaduyut Bandung telah dipentaskan sejak tahun 1918. Hal unik dari sejarah perkembangan dunia produsen sepatu di Cibaduyut adalah energi kreatif positif yang ditransmisikan dari generasi lama ke generasi baru.

BACA JUGA:5 Destinasi Ideal Merayakan Imlek di Jakarta, Yuk Main ke Kampung Pecinan Cari Kuliner

Produk alas kaki Cibaduyut tidak hanya dikenal di dalam negeri, melainkan dikenal di 27 negara. Bahkan, lebih dari 45 persen sepatu buatan Sunda bisa sampai ke Amerika Serikat sebagai pasar utamanya.

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan gerakan nasional seperti Bangga Membuat Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) kini harus dilaksanakan dan disosialisasikan.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

Mendukung penggunaan produk lokal dan mengurangi angka impor Indonesia, termasuk mempromosikan dan mendukung perajin sepatu di Cibaduyut.

“Kami di Kemenparekraf mendukung gerakan nasional Made in Indonesia dan membeli produk kreatif lokal,” ujarnya seperti dikutip dari akun Instagram @sandiuno miliknya.

ilustrasi

Selain itu, lanjut Sandiaga, melalui gerakan nasional BBWI diharapkan masyarakat Indonesia juga tertarik untuk terus berwisata di Indonesia, oleh kita, oleh kita dan untuk kita bangsa Indonesia. Apalagi kini setiap destinasi wisata di nusantara menunjukkan kebangkitannya pasca pandemi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button