Bamsoet berharap Indonesia kembali menjadi tuan rumah Kejuaraan Reli Dunia - WisataHits
Jawa Timur

Bamsoet berharap Indonesia kembali menjadi tuan rumah Kejuaraan Reli Dunia

INFORMASI NASIONAL Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI dan Ketua Umum Ikatan Sepeda Motor Indonesia (IMI), menerima Wakil Gubernur Sumut dan Pembina IMI Sumut, Musa Rajekshah, serta Wakil Ketua DPRD (DPRD) Sumut (Sumut) dan Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution.

Dalam pertemuan tersebut, diumumkan hasil Kejuaraan Nasional Reli Danau Toba 2022 serta Kejuaraan Internasional Kejuaraan Reli Asia Pasifik 2022 yang dilaporkan pada 23-25 ​​September 2022 di Hutan Industri TPL Sektor Aek Nauli, Parapat, Simalungun, Sumatera Utara.

Sebelumnya, Sumut juga sukses menggelar Kejuaraan Reli Nasional Putaran 1 di venue yang sama pada 5-7 Agustus 2022.

Pramugara Federation Internationale de I’Automobile (FIA) mengumumkan Rifat Sungkar bersama penumpang Tim Reli Mitsubishi Xpander Benjamin Searcy berhasil menjadi Juara APRC Danau Toba dengan waktu keseluruhan dari SS1 hingga SS12 sebesar 02:02:24.1. Dari halaman Ekonomi Efek Penggandaomset moneter selama acara diperkirakan mencapai 10 miliar rupee.

Sukses yang beragam acara Ajang nasional dan internasional ini memperkuat posisi Sumut dan Indonesia pada umumnya untuk bisa menjadi tuan rumah World Rally Championship (WRC).

“Kami berharap itu bisa terjadi pada 2023 atau setidaknya 2024 atau 2025. Hal ini akan semakin memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu hub untuk Kejuaraan Reli Asia dan Dunia,” kata Bamsoet, Sabtu, 29 Oktober 2022 di Jakarta.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komite III DPR RI Bidang Hukum, HAM, dan Keamanan tersebut menyatakan, dari evaluasi berbagai kejuaraan internasional tersebut, IMI akan berkoordinasi dengan Ditjen Bea Cukai. dan Cukai.

Upaya ini dilakukan agar masa berlaku Carnet ATA yang semula berlaku selama satu tahun dan tidak dapat diperpanjang dapat diubah menjadi satu tahun dan diperpanjang kembali selama 1 tahun atau minimal 6 bulan. Carnet ATA berfungsi sebagai dokumen masuk dan keluar sementara untuk barang untuk keperluan pameran, peralatan profesional, pendidikan, kebutuhan pariwisata pribadi, keperluan olahraga pribadi dan untuk tujuan kemanusiaan.

Dengan opsi perpanjangan masa berlaku Carnet ATA selama 1 tahun atau minimal 6 bulan, para pembalap tidak perlu lagi khawatir dengan kendaraan balap mereka yang seringkali harus dikirim dari luar negeri.

“Sebaliknya, atlet Indonesia yang ingin berlaga di kejuaraan balap di luar negeri untuk mengharumkan nama bangsa juga tidak perlu repot-repot mengirimkan kendaraannya ke luar negeri,” kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Penegakan Hukum, Hubungan Pertahanan dan Keamanan Kamar Dagang dan Industri Indonesia menyatakan bahwa penyederhanaan penerbitan dan perpanjangan masa berlaku ATA carnet dapat membawa manfaat besar bagi perkembangan berbagai potensi. wisata olahraga di Indonesia.

Turis asing puas dengan aktivitasnya tur, seperti komunitas Harley Davidson, Ferrari atau penggemar otomotif lainnya dapat menggunakan kendaraan mereka tur Nikmati panorama keindahan alam Indonesia.

Ada banyak destinasi wisata yang cocok untuk aktivitas tur oleh wisatawan internasional. Ini termasuk Danau Toba di Sumatera Utara, Mandalika di NTB, Tanjung Lesung di Banten, Borobudur di Jawa Tengah atau Bromo di Jawa Timur.

“Selain dapat menikmati keindahan alam Indonesia yang tidak akan mereka temukan di negara asalnya, para wisatawan ini juga akan mendatangkan devisa bagi negara serta mendongkrak sektor pariwisata dan industri kreatif di daerah,” kata Bamsoet.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button