Bali Handara Gate, bangunan bersejarah dengan panorama alam yang menakjubkan di Buleleng - WisataHits
wisatahits

Bali Handara Gate, bangunan bersejarah dengan panorama alam yang menakjubkan di Buleleng

Bali Handara Gate, bangunan bersejarah dengan panorama alam yang menakjubkan di Buleleng
Harga tiket: Rp 20.000 Jam operasional: 06.00-19.00 WITA, Alamat: Jl. Raya Singaraja-Denpasar, Pancasari, Kec. Sukasada, Kab. Buleleng, Bali; Kasus: Verifikasi lokasi

Pulau Bali merupakan tempat tujuan wisata yang indah, eksotis dan terkenal di dunia, bahkan turis mancanegara lebih mengenal pulau dewata dibandingkan Indonesia. Salah satu tempat yang menarik dan menjadi favorit wisatawan lokal maupun mancanegara adalah gapura Bali Handara. Tempat piknik ini berada di ketinggian 1.400 mdpl, di sebelah utara Pulau Ulun Danu Beratan, Kabupaten Buleleng.

Meski hanya berupa bangunan mirip pintu, area penyembuhan ini populer di kalangan traveler. Karena banyak momen sejarah dan kenangan hidup wisatawan terjadi di tempat ini seperti pertunangan, bahkan pernikahan. Selain itu, berbagai atraksi lain seperti pemandangan alam yang sangat indah, resor mewah melengkapi tempat ini.

Objek wisata Gerbang Handara Bali

Objek wisata Gerbang Handara Buleleng BaliKredit gambar: Google Maps Lexi Lu

Tidak dapat dipungkiri bahwa banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Gerbang Handara Bali dikarenakan daya tarik wisata yang ada di kawasan tersebut. Selain pemandangan alam yang indah dan eksotik, destinasi wisata ini juga memiliki udara yang segar dan segar. Berikut ini beberapa atraksi lain di area piknik, yaitu:

1. Panorama alam yang sangat mempesona

Keberadaan Gapura Handara Bali di atas bukit dengan ketinggian 1.400 mdpl membuat wisatawan lebih leluasa melihat pemandangan alam di sekitarnya. Berbagai jenis pepohonan hijau yang rimbun dan rindang, pegunungan yang menjulang tinggi, langit biru dan awan putih berpadu dalam keindahan yang mempesona yang membuat Anda serasa berada di surga.

Selain udaranya yang segar dan sejuk, angin yang berhembus membuat suasana semakin syahdu dan romantis. Wajar jika tempat ini selalu dipenuhi turis yang sedang jatuh cinta, bahkan turis yang ingin menikah. Bahkan tidak sedikit yang berbulan madu di kawasan wisata tersebut.

2. Banyak hotel mewah

Pemerintah pulau Bali mengetahui betul bahwa destinasi wisata Gerbang Handara Bali memiliki potensi yang besar, sehingga di sekitar area piknik banyak terdapat resort-resort mewah. Hal itu bertujuan untuk memudahkan wisatawan bermalam di sana dan menghabiskan beberapa hari di sana. Harga hotel mewah di lokasi ini berkisar dari ratusan dolar hingga ribuan dolar.

Namun fasilitas yang disediakan sangat lengkap dan menjadi favorit wisatawan adalah restoran dan spa. Kebanyakan yang menginap di tempat ini adalah turis asing dan pebisnis karena harganya yang cukup tinggi. Jika ingin bermalam dan menikmati resort, siapkan dana untuk tiket pesawat dan menginap semalam.

3. Gapura atau gapura bernuansa Bali

Daya tarik berikutnya yang menjadi icon gapura Bali Handara adalah gapura atau gapura dengan nuansa pulau dewata yang klasik dan eksotik. Ketinggian gapura mencapai lebih dari 25 meter, berdiri sangat kokoh dan megah dengan taman hijau di sekelilingnya. Setiap wisatawan yang berkunjung ke tempat ini selalu mengabadikan gaya lari, lompat dan aksi seru lainnya.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Bali Handara Gate BulelengKredit Gambar: Google Maps Dean Photography

Tidak terlalu sulit untuk menemukan dan mengunjungi Bali Handara Gate. Karena destinasi wisata tersebut berada di lokasi yang strategis yakni Jalan Raya Singaraja Denpasar, Desa Pancasari, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng. Bagi wisatawan dari luar Bali dan tidak membawa kendaraan pribadi, tersedia lokasi sewa mobil serta jasa sopir, cocok untuk wisatawan yang lelah.

Selain sewa mobil dan jasa driver, ada juga taksi online. Jika Anda berada di bandara Ngurah Rai di Bali, ada GrabCar airport. Ada banyak alternatif untuk menuju kawasan ini, pilih salah satu dengan menyesuaikan budget yang tersedia. Di tempat ini, perjalanan panjang yang melelahkan akan terbayar lunas saat melihat keindahan alam disana.

Harga Tiket Masuk Gerbang Handara Bali

Tiket Bali Handara Gate BulelengKredit gambar: Google Maps Ibrahim Falqi

Biasanya di setiap tempat piknik selalu ada tiket masuknya, begitu juga di tempat wisata Bali Handara Gate ada dua macam harga tiket. Untuk turis domestik harga tiketnya Rp 20.000 per orang, sedangkan untuk turis mancanegara Rp 30.000.

Apalagi ada harga khusus yang cukup mahal bagi yang ingin berfoto jelang pernikahan yaitu Rp 750.000 per crew. Harga yang disebutkan di atas berlaku untuk saat ini, artinya dapat berubah sewaktu-waktu. Karena itu, Anda harus bertanya lebih lanjut sebelum berkunjung.

Aktivitas menarik yang dapat dilakukan di Bali Handara Gate

Objek Wisata Handara Gate Buleleng BaliKredit gambar: Google Maps #sydprivatetours Andrew Sorokin

Bukan hanya daya tarik Bali Handara Gate yang membuat wisatawan terpesona untuk mengunjunginya. Namun berbagai aktivitas seru dan menyenangkan juga bisa dilakukan di sini. Berikut beberapa aktivitas keren yang bisa kamu lakukan, antara lain:

1. Sebelum pernikahan

Hal pertama yang menjadi kegiatan menarik di Bali Handara Gate, khususnya bagi yang ingin menikah adalah prewedding. Karena tempat wisata ini memiliki beberapa tempat yang indah, menarik dan eksotik. Beberapa di antaranya adalah pegunungan, pepohonan hijau, awan putih yang tertiup angin, taman bunga warna-warni, dan yang fenomenal adalah Gapura Handara.

Beragam spot ini akan membuat foto dan video prewedding Anda semakin cantik dan mempesona, serta dokumentasinya akan tetap menjadi kenangan hingga tua nanti. Meski biaya masuk tim prewedding terbilang cukup mahal, namun sekejap menjadi motivasi, semangat, dan biaya yang dikeluarkan terkesan lebih ringan.

2. Bermain golf

Golf adalah olahraga elit yang eksklusif dan tidak semua orang bisa menikmatinya. Namun di Bali Handara Gate ini anda bisa bermain golf bersama pasangan atau pasangan anda. Olahraga yang menggunakan bola putih kecil dan tongkat ini memiliki banyak manfaat seperti mengurangi stres, membantu membakar kalori, menjaga kesehatan tulang, dan menjaga kesehatan jantung.

Saat pukulan pertama bola belum masuk ke lubang, pegolf mendekati bola dengan berjalan sambil melihat pemandangan yang indah dan menghirup udara segar. Berkonsentrasi dan berkonsentrasi pada target yang dituju, berjalan hingga beberapa mil lebih dekat dan memasukkan bola ke dalam lubang, disinilah berbagai keuntungan yang disebutkan di atas dapat diraih.

3. Berburu kuliner

Usai bermain golf di Bali Handara Gate, kegiatan menarik berikutnya adalah berburu kuliner. Karena berjalan jauh sambil bermain golf membuat stamina menjadi rendah dan perut terasa lapar. Banyak restoran yang menawarkan berbagai menu Indonesia maupun mancanegara, seperti nasi goreng, mie goreng, burger, steak, kentang, capcay, ikan bakar dan lain-lain.

Selain itu, menu minuman di resto sekitar Gerbang Handara antara lain jus pepaya, kopi bali, es teh lemon dan minuman dingin lainnya. Nongkrong di area ini sangat menyenangkan dan pengalaman yang tidak akan pernah Anda lupakan. Karena sambil makan dan minum, wisatawan bisa melihat pemandangan alam yang indah dan eksotik, serta udara yang segar bebas polusi.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Bali Handara Gate BulelengKredit gambar: Instalasi Facebook Asgar Posso

Pertimbangan terakhir bagi wisatawan saat membenahi tempat wisata adalah fasilitas dan pra sarana yang ada di lokasi. Fasilitas yang tersedia di Bali Handara Gate adalah tempat parkir yang cukup luas, sehingga dapat menampung mobil dan bus pariwisata. Plus, ada juga restoran untuk para pelancong yang menggerutu. Jika ingin buang air, tempat wisata bersejarah ini juga menyediakan toilet umum. Dan masih banyak lagi install dan pre-install yang dapat memenuhi kebutuhan Anda.

Liburan ke pulau Bali memang seru, menantang sekaligus menyenangkan, namun biaya akomodasi dan kebutuhan lainnya tidaklah murah, termasuk saat mengunjungi Bali Handara Gate. Oleh karena itu, mulailah menabung sekarang dan rencanakan untuk pergi bersama pasangan Anda. Bisa mengunjungi Pulau Dewata sekali saja merupakan pengalaman seumur hidup yang tidak akan pernah terlupakan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button