Bali dan Jogja masih menjadi penyumbang terbesar penjualan tiket PGJO - WisataHits
Yogyakarta

Bali dan Jogja masih menjadi penyumbang terbesar penjualan tiket PGJO

ILUSTRASI. Bali dan Jogja masih menjadi penyumbang terbesar penjualan tiket PGJO

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: telepon genggam

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Tourindo Guide Indonesia Tbk (PGJO) mencatatkan destinasi wisata Bali dan Jogja sebagai kontributor utama penjualan tiket saat ini. Diperkirakan hingga akhir tahun ini kontribusi kedua destinasi tersebut bisa meningkat.

CEO Tourindo Guide Indonesia Adi Putera Widjaja mengatakan, destinasi wisata Bali dan Jogja masih tak tergantikan. Sementara itu, kawasan wisata seperti Lombok secara bertahap mulai berkembang.

“Untuk sisa tahun ini, perusahaan melihat prospek yang bagus untuk pasar perusahaan. Bagaimana inventif perjalanan dan Tamasya. Destinasi yang menarik masih Jawa dan Bali,” katanya kepada Kontan.co.id, Selasa (23 Agustus).

Baca Juga: Harga Avtur Naik, Tiket Pesawat Melonjak, Pemulihan Bisnis Pariwisata Terancam

Adi mengatakan saat ini kontribusi destinasi wisata di Bali dan Jogja mencapai hingga 75% dari total penjualan tiket Tourindo Guide Indonesia. Melihat potensi yang baik tahun ini, Adi yakin kontribusi penjualan tiket pada dua target tersebut bisa meningkat hingga 80% pada tahun ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah gencar menggalakkan 10 Bali Baru yang juga merupakan program Wonderful Indonesia. Program ini dimaksudkan untuk mendorong pengembangan 10 destinasi wisata agar mampu bersaing dengan Bali.

Menurut Adi, Bali Baru tidak bisa menggantikan Bali dalam waktu dekat. “Ini akan memakan waktu tetapi ada harapan untuk masa depan,” katanya.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

DONASI, dapatkan voucher!

Dukungan Anda akan meningkatkan semangat kami untuk memberikan artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ucapan terima kasih atas perhatiannya, ada voucher gratis senilai donasi yang bisa digunakan untuk berbelanja di toko KONTAN.

Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Penerbit: Handy.

Source: industri.kontan.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button