PAK BHABIN SENTOLO MELAKSANAKAN DAYA SAING UNTUK KOMPETISI SEPURAN - WisataHits
Yogyakarta

PAK BHABIN SENTOLO MELAKSANAKAN DAYA SAING UNTUK KOMPETISI SEPURAN

PAK BHABIN SENTOLO MELAKSANAKAN DAYA SAING UNTUK KOMPETISI SEPURAN

PAK BHABIN SENTOLO MELAKSANAKAN DAYA SAING UNTUK KOMPETISI SEPURAN

PAK BHABIN SENTOLO MELAKSANAKAN DUKUNGAN KESIAPAN KOMPETISI SEPURAN Ditinjau oleh Polsek Sentoloon Minggu 7 Agustus 2022. Lomba Pacak Sepuran di Padukuhan Sentolo Lor dan Siwalan Kalurahan Sentolo Sabtu 6/8/2022 Pacak Sepuran merupakan rangkaian kegiatan penghias (berkebun) lahan, yang sesuai dengan rel kereta api, sebagai upaya pemanfaatan lahan milik PT. KAI, khususnya untuk mendukung penguatan masyarakat sekitar […]

SENTOLO.Bhabinkamtibmas Markas Sentolo Bripka SURATNO bersama Kepala Desa Sentolo yang dipimpin oleh Lurah Bp.TEGUH melakukan bantuan darurat dalam kompetisi Pacak Sepuran di desa Sentolo Lor dan desa Siwalan Desa Sentolo Sabtu (06/08/2022)

Pacak Sepuran merupakan rangkaian kegiatan penghias (taman) lahan sesuai rel kereta api dengan memanfaatkan lahan milik PT. KAI untuk mendukung penguatan masyarakat sekitar khususnya pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, dengan harapan negara menjadi taman bermain/taman anak setelahnya dan menjadikan masyarakat tempat berkumpulnya bersantai, juga didukung oleh UMKM ( warga masyarakat bisa berjualan di kawasan tersebut), Kegiatan ini digagas oleh Dinas Kebudayaan dan Kebudayaan Kabupaten Kulonprogo bekerjasama dengan PT. Perkeretaapian Indonesia, dalam hal ini DAOPS 6 Yogyakarta didanai dari Dana Keistimewaan untuk setiap titik sebesar Rp 15.000.000

Khususnya di Desa Sentolo yang berada di wilayah Padukuhan Sentolo Lor dan Padukuhan Siwalan, keterlibatan Pamong Kallurahan hingga masyarakat sangat membantu untuk mendukung kegiatan tersebut, sehingga dalam waktu singkat hanya 2 minggu akan melibatkan Desa Sentolo dapat berpartisipasi dalam lomba Pacak Sepuran akan dinilai pada hari Senin, 8 Agustus 2022 dan pada penjurian malam hari, panitia akan diam-diam menilainya tanpa sepengetahuan masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua BPK Sentolo, Bpk. SURASA, Kepala Desa Sentolo, Bpk. TEGUH, didampingi oleh Jagabaya dan Palapa, Ketua LPMKal Sentolo, Bpk. SUBARDI, S.Pd, Kepala Desa Wisata “Gerbang Sentolo “. Bp SUDIYANTO, Dusun Sentolo Lor Bp DJOKO S dan Dukuh Siwalan Bp AGUS SUMARNO bersama umat dan pendamping Lomba Pacak Sepuran Bpk JOKO MAWARDI.(@bhabinsentolo)

Source: tribratanews.kulonprogo.jogja.polri.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button