9 Wisata Wajib Dikunjungi di Pacitan menampilkan panorama indah dan keunikan alam - WisataHits
Jawa Timur

9 Wisata Wajib Dikunjungi di Pacitan menampilkan panorama indah dan keunikan alam

9 Wisata Wajib Dikunjungi di Pacitan menampilkan panorama indah dan keunikan alam

Merdeka.com – Berlibur ke suatu tempat merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan penat dari aktivitas sehari-hari. Ada berbagai destinasi dan kawasan wisata yang bisa dikunjungi saat merencanakan liburan. Salah satu yang patut untuk dicoba adalah wisata di Pacitan.

Pacitan adalah sebuah kota di Jawa Timur. Letak Pacitan berada di barat daya Surabaya dan juga berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah. Daerah ini menawarkan banyak atraksi menarik untuk dijelajahi.

Artikel media Taboola

Salah satu wisata terkenal di Pacitan adalah pantai. Anda akan menemukan banyak pilihan pantai untuk dikunjungi. Selain itu, ada destinasi wisata lain di Pacitan yang tak kalah menarik. Tempat wisata di Pacitan ini memang cocok untuk kamu yang ingin bersantai dan menyegarkan pikiran.

Jika Anda bingung dengan tujuan liburan di Pacitan, kami telah mencantumkan beberapa tempat wisata di Pacitan sebagai rekomendasi:

2 dari 4 halaman

Pantai Watu Karung

Wisata pertama di Pacitan yang dimulai dari sisi Asli Indonesia adalah Pantai Watu Karung. Pantai di kawasan Pringkukung ini terkenal dengan ombaknya yang besar. Tak heran jika pantai ini masuk dalam jajaran selancar kelas dunia. Namun untuk mencapai pantai ini membutuhkan banyak tenaga, karena aksesnya cukup sulit. Namun begitu Anda melakukannya, usaha Anda akan terbayar dengan pemandangan yang menakjubkan dari Pantai Watu Karung. Karena hamparan pasir putih, air laut hijau dan pulau-pulau karang siap menyambut kedatangan Anda.

Pantai Banyu Tibo

Wisata di Pacitan yang kedua adalah Pantai Banyu Tibo. Berada di Desa Widoro, Kecamatan Donorejo, pantai ini cukup aman bagi yang ingin bermain atau berenang di air. Namun, daya tarik utama dari pantai ini adalah air terjun kecil di tepi pantai. Keunikan air terjun air tawar yang jatuh dan mengalir ke air laut akan sulit ditemui di pantai lain. Namun, pantai ini tidak terlalu luas dan saat air pasang Anda akan kesulitan untuk menikmatinya. Jadi datanglah saat air laut surut, pagi atau sore hari.

Pantai Klayar

Pacitan

© Oldlook.indonesia.travel – Lukman Hakim

Wisata ketiga di Pacitan adalah Pantai Klajar. Pantai ini memiliki banyak pesona yang unik. Pantai di Desa Kalak di Kecamatan Donorojo ini memiliki batu karang yang menyerupai Sphinx di Mesir.

Seruling laut juga bisa dilihat di pantai ini. Seruling laut ini merupakan batu besar yang memiliki celah sehingga ketika ombak menerpa batu tersebut, air keluar sambil mengeluarkan suara seperti seruling.

Namun, ombak di pantai ini sangat ganas dan berbahaya. Pengunjung juga tidak diperbolehkan berenang di laut. Meski demikian, Anda tetap bisa menikmati panorama pantai eksotis dengan berbagai keunikan yang ditawarkan Pantai Klajar.

3 dari 4 halaman

Pantai Teleng Ria

Wisata di Pacitan yang keempat adalah Pantai Teleng Ria. Dibanding Pantai Klayar, Pantai Teleng Ria memiliki ombak yang lebih bersahabat sehingga cocok menjadi destinasi keluarga. Terletak di Jl. WR. Supratman, Desa Sidoharjo, Anda bisa menikmati pasir putih yang terhampar di pantai ini. Pantai ini juga dilengkapi dengan pilihan akomodasi berupa shelter dan bumi perkemahan.

Pantai Kasap

Ikuti pesona Miniatur Pantai Kasap Raja Ampat di Pacitan

©2021 Merdeka.com

Wisata di Pacitan yang kelima adalah Pantai Kasap. Berada di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Pacitan, Anda akan serasa berada di mini Raja Ampat. Hal ini dikarenakan pemandangan pantai yang dapat dinikmati dari atas bukit di sebelah pantai dimana gugusan pulau-pulau kecil yang hijau dapat terlihat seperti di Raja Ampat. Suasananya semakin mirip karena di pantai ini juga terdapat gardu pandang dari kayu yang menyerupai Raja Ampat.

pantai taman

Berlibur di pantai mengajak Anda untuk berenang, bermain air atau sekedar menikmati panorama pasir dan air laut yang indah. Namun jika Anda mencari sesuatu yang menantang di pantai maka Pantai Taman adalah tempatnya. Karena di pantai ini kamu bisa mencoba wahana flying fox yang akan memacu adrenalin.

Dengan panjang sekitar 450 meter dan tinggi 74 meter, Anda bisa menantang diri sambil menikmati pemandangan dari ketinggian. Selain Flying Fox, Anda juga bisa mencoba aktivitas lain seperti: B. Bermain game outbond atau mengunjungi penangkaran penyu.

4 dari 4 halaman

Goa Gong

keindahan stalagmit dan stalaktit Gua Gong Pacitan

©2021 Merdeka.com

Pacitan dikenal sebagai kota 1001 gua. Bukan tanpa alasan, karena di Pacitan banyak ditemukan gua-gua di sini. Salah satu yang menarik adalah Goa Gong yang terletak di Desa Bomo di Kecamatan Purung Donorejo. Dinamakan Goa Gong karena keunikan batunya yang jika dipukul akan mengeluarkan suara seperti gong.

Goa Gong juga menampilkan keindahan stalaktit yang muncul di dinding dan langit-langit goa. Di dalam goa juga terdapat Sendang Bidadari dengan air yang jernih. Goa ini juga dilengkapi dengan jalan setapak dengan pagar pengaman dan pencahayaan redup.

Gua Tabuhan

Meski tidak sebesar Goa Gong, Goa Tabuhan memiliki daya tarik tersendiri. Terletak di Dusun Tabuhan, Desa Wereng, Kecamatan Punung, goa ini konon pernah digunakan untuk meditasi. Gua ini menawarkan keindahan stalagtit dan stalagmit di setiap sisinya. Hal yang unik dari goa ini adalah stalaktit di dalamnya mengeluarkan suara seperti gamelan saat dipukul. Itulah sebabnya gua ini disebut Gua Tabuhan.

sungai maron

Wisata terakhir di Pacitan adalah Sungai Maron. Terletak di Desa Dersono Kecamatan Pringkuku, Sungai Maron merupakan tempat wisata yang menarik di Pacitan. Anda akan disuguhkan keindahan alam yang diwakili oleh pepohonan hijau di kanan kiri sungai. Getaran yang indah dan sejuk ini akan memukau siapa saja yang datang. Keindahan sungai sepanjang 4,5 km ini juga bisa Anda jelajahi dengan menyewa perahu.

(mdk/tangki)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Pasal

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button