Bagikan branding dan strategi pemasaran UMKM Desa melalui video podcast - WisataHits
Jawa Tengah

Bagikan branding dan strategi pemasaran UMKM Desa melalui video podcast

BOYOLALI – Mendukung penuh terwujudnya desa pintar di Desa Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Tim Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN) Universitas Sebelas Maret Kelompok 78 memiliki video podcast tentang pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah digital ( UMKM) dibuat. desa wisata berbasis

Pembuatan video podcast ini dikelola oleh Prof. Ir. Ari Handono Ramelan M.Sc.(Hons), Ph.D untuk mempromosikan potensi UMKM di desa setempat kepada masyarakat luas.

Ketua Tim Tematik KKN UNS Kelompok 78 Putranto Arsya Kuncoro Jati mengatakan program kerja tersebut bertujuan untuk mengembangkan UMKM dan desa wisata berbasis digital di desa Giriroto.

Program kerja berupa video podcast yang bekerjasama dengan Gumuk Creative Digital ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan smart village.

“Gumuk Creative Digital adalah komunitas digital di Desa Giriroto. Podcast video yang dibuat kemudian diunggah melalui YouTube oleh Gumuk Creative Digital dan dapat dilihat oleh semua orang. Tujuannya untuk menginspirasi masyarakat sebagai media informasi,” ujarnya, Senin (22 Agustus 2022).

Video podcast ini diadakan dua kali dan menampilkan dua pembicara yang berbeda. Dalam video podcast pertama pada 8 Agustus 2022 di coworking space YouTube Gumuk Creative Digital, Fiska Amanda, lulusan UNS, kini menjadi pemilik Brownies dan sudah eksis sejak 2017.

“Dalam podcast tersebut, para pembicara unggulan berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka tentang strategi pemasaran UMKM. Informasi ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengembangkan UMKM-nya,” tambah Putranto.

Video podcast kedua berlangsung pada 12 Agustus 2022 dan menampilkan Rachma Diana, pemilik Pia Nyah Solo. Pia Nyah Solo adalah sebuah UMKM yang berdiri sejak tahun 2018.

Dalam video podcast tersebut, Rachma berbagi ilmu dan pengalamannya tentang branding dan pemasaran produk UMKM.

“Strategi branding dan pemasaran sangat penting untuk meningkatkan kualitas UMKM di desa. Jadi kami menghadirkan sumber daya yang berkompeten di bidangnya,” pungkas Putranto. (ian/wa)

Reporter: Septian Refvinda Argiandini

Source: radarsolo.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button