Wujud dan Sifat Malaikat - TiNewss - WisataHits
Jawa Tengah

Wujud dan Sifat Malaikat – TiNewss

Wujud dan Sifat Malaikat – TiNewss

TiNewss.Com – Alam malaikat adalah alam supernatural yang tidak dapat dilihat atau diamati. Oleh karena itu, alam kemalaikatan bukanlah bidang kajian ilmiah, karena ilmu pengetahuan terbatas pada segala sesuatu yang dapat diamati dan diujicobakan.

Satu-satunya cara untuk mengetahui sifat malaikat adalah dengan merujuk pada Al-Qur’an, Hadits dan ulama terkemuka.

Jika hanya mengandalkan ilmu pengetahuan, maka akan sangat sedikit ilmu yang bisa didapatkan oleh manusia. Untungnya, selain pengetahuan eksternal yang diperoleh secara ilmiah melalui pengamatan dan percobaan, manusia juga diberkahi dengan intuisi dan wahyu yang dengannya pengetahuan internal dapat diperoleh untuk mengatasi keterbatasan pengetahuan yang diperoleh secara eksternal.

Baca juga: Bupati Dony Ahmad Munir Sentil Perempuan dalam Politik: Jaga Harga Diri

Istilah ilmu batin lainnya adalah : Ilmu Kasyaf, Syuhudi, Laduni, Irfani, Hudluri dan Ilmu Abadi.

Inilah yang terjadi pada Sayyidina Ali ketika dia meriwayatkan apa yang terjadi di makam Umar bin Khattab seperti yang diriwayatkan oleh Gus Baha pada tulisan penulis sebelumnya. Hal ini juga terjadi pada Imam Ghazali, Imam Nawawi dan seterusnya dari generasi yang berbeda.

Bentuk kasyaf tertinggi tentunya hanya ada pada Nubuwah Rasulullah SAW karena hanya seorang Nabi yang memiliki otoritas untuk meramalkan tentang apa yang akan terjadi di akhir zaman.

Baca Juga: Libur Tahun Baru Imlek, Iriana Jokowi Santai Solo Traveling, Sepatunya Tak Bikin Konsentrasi

Istilah “Kasyf” disebutkan dalam Al-Qur’an yaitu tersingkapnya cadar mata bagian dalam, sehingga ketika kasyf telah tersingkap seseorang dapat melihat sesuatu dengan sangat jelas:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button