Babinsa Koramil Garung yang mengurus objek wisata mengajak untuk membersihkan Kolam Menjer Wonosobo - WisataHits
Yogyakarta

Babinsa Koramil Garung yang mengurus objek wisata mengajak untuk membersihkan Kolam Menjer Wonosobo

Babinsa Koramil Garung yang mengurus objek wisata mengajak untuk membersihkan Kolam Menjer Wonosobo

TRIBUNJOGJA.COM, WONOSOBO – Babinsa Koramil 04/Garung Kodim 0707/Wonosobo, Serka Harno meminta kepada pengelola sarana wisata Telaga Menjer Wonosobo untuk selalu menjaga kebersihan.

Undangan tersebut berupa Clean Friday yang mengundang para counterkeeper, operator Getek, dealer dan masyarakat sekitar tour. Kegiatan ini rutin diadakan setiap hari Jumat.

Serka Harno meminta mereka semua menjaga kebersihan tempat kami bekerja, terutama di tempat-tempat wisata. Kalau tempatnya bersih, katanya, pengunjung dengan senang hati menyampaikan bahwa tempat wisata itu bagus, bersih, dan sangat nyaman untuk berlibur di sana.

“Salah satu kunci keberhasilan pengelolaan objek wisata adalah tempat yang bersih. Agar tetap bersih, kita harus selalu merawatnya. Bahkan, sudah ada petugas kebersihan di lokasi. Namun, jika mereka ditagih untuk itu, ya, mereka tidak mampu membelinya. Hal ini dikarenakan Telaga Menjer berada di kawasan yang luas, petugas terbatas, bila pengunjung banyak, biasanya ada beberapa orang yang membuat sampah. Untuk itu, kita bersama-sama membuang sampah yang ada, juga di danau itu sendiri, misalnya eceng gondok dan sebagainya. Kegiatan tersebut tidak hanya berlangsung hari ini, tetapi rutin dilakukan setiap hari Jumat,” ujar Serka Harno, Jumat (1/6/2023).

Kapten Danramil 04/Garung Inf Iwan Nafarin mengaku senang dan bangga dengan Babinsa yang punya ide kreatif. Sebagai pejabat daerah, kita diharapkan untuk selalu berbuat baik yang dapat lebih bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat sekitar kita. Misalnya kegiatan Jumat Bersih.

“Semua daerah sasaran harus memiliki potensi masing-masing sesuai dengan karakteristiknya masing-masing. Potensi ini harus kita wujudkan agar lebih membawa manfaat bagi kebaikan bersama. Desa Maron dan sekitarnya, karena terdapat objek wisata dan pertanian, maka sudah selayaknya Babinsa melakukan pembersihan dengan agenda Jumat Bersih. Demi kebersihan dan keindahan objek wisata,” kata Danramil. (wonosobokab.go.id)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button