Kapolres Salatiga Peduli Lansia Antar Pasangan Berobat Gratis - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Kapolres Salatiga Peduli Lansia Antar Pasangan Berobat Gratis – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Kapolres Salatiga AKBP Indra Maulana dan rekannya menjenguk pasangan Muhammad Yahya dan Marjiyem pada Senin (12/5/2022) untuk memudahkan pelayanan kesehatan. (Humas/Humas Polres Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA–Wujud kepedulian Polres Salatiga terhadap lansia adalah melalui kemudahan akses pelayanan kesehatan.

Kapolres Salatiga AKBP Indra Maulana menjenguk pasangan Muhammad Yahya dan Marjiyem, Senin (12/5/2022).

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

Mereka adalah warga Jalan Damarjati RT 002/RW 005 Krajan, Desa Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, yang diketahui menderita Sindrom Geriatri (Muhammad Yahya) dan Katarak (Marjiyem).

Maka Kapolres Salatiga Marjiyem memberikan fasilitas baginya untuk berobat mata gratis di Hotel Laras Asri Ledok Argomulyo.

“Alhamdulillah Ibu Marjiyem bisa melihat lagi setelah sepuluh tahun tidak bisa melihat,” kata Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, Senin (12 Mei 2022).

Baca Juga:Polres Salatiga Pengadaan 4 Mobil Baru, Bertekad Tingkatkan Pelayanan Kota

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Salatiga bersama Dinas Kesehatan Polres Salatiga juga memberikan bantuan pemeriksaan kesehatan dan bantuan berupa sembako serta motivasi untuk keluarga Yahya dan Marjiyem. Agar tetap semangat dalam menjalani hidup.

“Kegiatan ini merupakan Program Siaga (Polisi Sambang Warga) Polres Salatiga sebagai bagian dari sinergi mendekatkan polisi dengan masyarakat,” jelas AKBP Indra.

Usai mengunjungi rumah pasangan lansia Yahya dan Marjiyem, Kapolres Salatiga melanjutkan kunjungannya ke rumah Sulasmi (yang menderita sakit mata) di Jalan Pramuka RT 002/RW 005, Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga.

Kemudian membawa orang yang terkena untuk pemeriksaan kesehatan dan pengobatan mata.

Baca Juga: Desa Tingkir Tengah Wakili Salatiga Sebagai Desa Tertib Lalu Lintas di Jawa Tengah

“Polres Salatiga akan selalu ada untuk masyarakat, tidak hanya memberikan rasa aman dan nyaman, tapi juga berempati,” kata Kapolres.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, Polres Salatiga juga memberikan bantuan sembako.

Selain itu, Sie Dokkes Polres Salatiga akan rutin memantau kesehatan lansia.

Kapolres mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Salatiga terhadap warga kurang mampu dan orang sakit. Mereka memberikan dukungan untuk meningkatkan berkat.

Baca juga: Bagikan Cokelat, Cara Polres Salatiga Sosialisasikan Nomor Layanan Pengaduan

Sementara itu, Marjiyem mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan dan perhatian Kapolres Salatiga yang telah memberikan bantuan dan perawatan medis.

“Sekarang saya bisa melihat lagi Alhamdulillah semoga Allah SWT membalas semua kebaikan kalian,” kata Marjiyem.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button