Ayo! Blusukan di kota tua Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Ayo! Blusukan di kota tua Semarang

Kota Lama Semarang (AntaraNews)

Semarang, Petir.com- Saat berlibur di kota Semarang, tidak lengkap rasanya jika tidak mampir ke kota tua. Selain itu, kawasan ini terkenal dengan kawasan heritage dimana terdapat bangunan tua dan bersejarah dari Hindia Belanda yang berusia ratusan tahun.

Arsitektur bangunannya khas gaya Eropa, dengan pintu dan jendela utama yang besar, elemen dekoratif dan langit-langit tinggi yang menarik perhatian wisatawan. Maka tak heran, banyak pengunjung atau orang yang asik berfoto mengunggahnya di media sosial.

Selain itu, masih banyak aktivitas seru lainnya yang bisa kamu lakukan sambil menjelajahi Kota Lama Semarang.

1. Cari barang antik di Pasar Klitikan

Pasar Klitikan, lokasinya persis di belakang Gereja Blenduk atau di dekat Taman Srigunting Kota Lama. Di tempat ini banyak menjual berbagai jenis pernak pernik jadul yang bisa Anda temukan. Mulai dari koin lama, uang lama, besi arang, mainan lama, radio tua dan barang antik lainnya dijual di Pasar Klitikan.

Baca juga:
Ayo! Cicipi kelezatan kuliner di kawasan Pecinan Petak Six Glodok

Pengunjung bisa berkeliling mencari barang antik yang diinginkan atau sekedar berfoto dengan latar belakang barang antik. Namun, disarankan untuk membelinya untuk menunjang perekonomian masyarakat sekitar.

2. Blusukan di Gedung Kota Tua

Serta berjalan-jalan di sekitar kota tua. Pengunjung juga bisa memasuki bangunan bersejarah di sana. Jika Anda ingin memasuki bangunan bersejarah, Anda harus terlebih dahulu mendapatkan izin dari penjaga bangunan.

Setelah mendapatkan izin, pengunjung juga dapat bergabung dengan tour operator lokal yang akan memandu Anda dan memberikan penjelasan sejarah setiap bangunan di Kota Lama Semarang.

3. Nongkrong di warung-warung kafe di sekitar Kota Lama

Baca juga:
Coba penyembuhan di Hutan Pinus Mangunan, keren dan murah!

Aktivitas seru lainnya di Kota Lama Semarang adalah minum kopi atau nongkrong di kafe. Nongkrong di kedai kopi, apalagi di hari libur dengan suasana yang berbeda dari hang out biasa, tidak boleh ditinggalkan.

Di sekitar kota tua juga banyak terdapat kafe-kafe yang tentunya memiliki keunikan tersendiri. Menikmati secangkir kopi dengan latar Kota Lama Semarang tentunya bisa menjadi cerita yang penuh kenangan.

4. Keliling kota tua dengan sepeda

Aktivitas terakhir yang bisa dilakukan di Kota Lama Semarang adalah bersepeda, menikmati setiap sudut kota yang memiliki sejarah yang unik dan beragam.

Anda juga dapat menjelajahi kota tua dengan berjalan kaki, tetapi tentu lebih berat. Selain itu, kawasan Kota Lama cukup luas, terbentang dari Stasiun Tawang hingga Jembatan Berok.

Baca juga:
Ayo! Penyembuhan yang Menguntungkan di Kebun Raya Bogor

Sepedanya sendiri bisa disewa dengan tarif Rp 10.000 per jam, atau yang ingin menjelajahi seluruh kota tua dengan puas bisa menyewa dengan tarif sewa Rp 50.000 untuk sehari mulai pukul 11.00-18.00 WIB. (Ulf)

Source: www.kilat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button