Tak Ada Lagi Warung Apung di Rawa Jombor Klaten, Ini Penggantinya - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Tak Ada Lagi Warung Apung di Rawa Jombor Klaten, Ini Penggantinya – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Bupati Klaten, Sri Mulyani mengunjungi salah satu warung di Plaza Kuliner Nyi Ageng Rakit, Rawa Jombor, Klaten. (Khusus/klatenkab.go.id)

Solopos.com, Klaten — Sebelum pindah ke Plaza Kuliner Nyi Ageng Rakit, Rawa Jombor Klaten, semua penjual kuliner sudah mendirikan warung terapung di rawa-rawa setempat. Langkah tersebut sejak Oktober 2021 menyusul revitalisasi Rawa Jombor di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Dilaporkan oleh klatenkab.go.idPada Jumat (29/7/2022) revitalisasi Rawa Jombor membutuhkan anggaran Rp 22,5 miliar. Anggaran tersebut akan digunakan untuk membersihkan warung dan keramba apung, serta membangun jalur pejalan kaki yang mengelilingi kawasan Jombor Rawa sepanjang 2,6 kilometer.

Promosi Gabung JKN, BPJS Kesehatan Boyolali: Banyak Keuntungan Bagi Perusahaan Taat

Sebelum pindah, Stand Apung Rawa Jombor adalah salah satu tujuan wisata yang paling populer. Tidak hanya menyajikan makanan tetapi juga menawarkan area memancing untuk digunakan pengunjung. Dahulu, joran tersebut disewakan oleh para pedagang di warung-warung apung.

Di Plaza Kuliner Nyi Ageng Rakit, 28 kios didedikasikan untuk para pedagang yang dulunya memiliki lahan di warung terapung. Setelah pindah, menu-menu yang disuguhkan para pedagang di Plaza Nyi Ageng Rakit mulai beragam.

Awalnya, menu yang disajikan kebanyakan berupa olahan ikan segar, seperti ikan nila, lele, bawal, hingga lele goreng atau bakar. Saat ini menu yang disajikan mulai bervariasi. Harga sembako di Plaza Kuliner Nyi Ageng Rakit lebih miring dibanding di stand terapung.

Baca Juga: Ini Permintaan Pemilik Stand Apung Rawa Jombor Sebelum Dibongkar

Berdasarkan data yang dikumpulkan Solopos.comKios di Plaza Kuliner Nyi Ageng Rakit menyajikan menu selain olahan ikan segar, seperti soto, Chicken Katsu, ayam goreng/panggang, fillet ayam dan ikan serta aneka minuman. Ada juga yang berbeda makanan ringan, seperti sosis bakar dan lain-lain.

Pengunjung bisa memesan makanan di kios kuliner yang ada di masing-masing joglo. Pengunjung juga bisa menikmati hidangan dengan memilih tempat duduk yang tertata rapi di dalam joglo.

Setelah makan, pengunjung dapat bersantai di area Taman Nyi Ageng Rakit yang dibangun dengan pejalan kaki yang layak. Pengunjung juga bisa Joging di Nyi Ageng Raft Park kemudian membeli minuman atau makanan di alun-alun kuliner.

Baca Juga: Revitalisasi Rawa Jombor Terus Berlanjut, Itu Harapan Jaring Ikan

Selain itu, ada beberapa patung yang bisa menjadi spot foto menarik bagi pengunjung. Pengunjung juga bisa berfoto dengan latar belakang Rawa Jombor yang indah.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button