Awal tahun ini, 2.500 orang mengunjungi Kawasan Wisata Kedung Cinta WKO Boyolali - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Awal tahun ini, 2.500 orang mengunjungi Kawasan Wisata Kedung Cinta WKO Boyolali – Solopos.com

Awal tahun ini, 2.500 orang mengunjungi Kawasan Wisata Kedung Cinta WKO Boyolali – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Warga mengunjungi kawasan wisata Kedung Cinta Kedung Ombo Boyolali pada Minggu (1/1/2023). Saat itu jumlah kunjungan mencapai 2.500 orang dengan harga tiket Rp 20.000 per orang. (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI–Jumlah kunjungan ke kawasan wisata Boyolali Utara, Kawasan Wisata Kedung Cinta Kedung Ombo, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu ini mencapai 2.500 orang pada Minggu (1/1/2023). Ini meningkat hingga 25 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Koordinator Lapang Ekowisata Kedung Cinta Pujiyanto menjelaskan, pada hari-hari biasa, ratusan pengunjung datang.

Promosi Hyperlocal Tokopedia Meroket Penjualan Online Sebesar 147%

“Awal tahun lalu 2.500, kalau hari kerja 100 sampai 110 orang,” ujarnya. Solopos.comMinggu (1/8/2023).

Sementara itu, di momen Natal 2022, Pujiyanto mengumumkan jumlah pengunjung tempat wisata yang dikelola Bumdes Wana Mandiri dan Perhutani Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Telawa itu sekitar 1.400 orang.

Beriklan dengan kami

Selain itu, ada 300-500 pengunjung pada hari Sabtu dan sekitar 1000 pengunjung pada hari Minggu.

“Kalau hari biasa tiketnya Rp 10.000 per orang, Natal kemarin Rp 15.000 per orang, lalu di awal tahun 2023 harganya Rp 20.000. Jam bukanya dari pukul 07.30 WIB – 16.00 WIB,” terangnya.

Kenaikan harga tiket tersebut, jelas Pujiyanto, karena pengunjung bisa menikmati hiburan dangdut.

Ditambahkannya, daya tarik Ekowisata Kedung Cinta Kedung Ombo adalah pemandangan Waduk Kedung Ombo (WKO) yang bisa dilihat di warung-warung terapung. Kemudian pasar ikan menjual ikan asap bakar untuk dinikmati pengunjung.

“Ada mujair, lele, gurame dan masih banyak lagi di sini, jadi ikan asap,” ujarnya.

Beriklan dengan kami

Selain itu, Pujiyanto menjelaskan meski kunjungan meningkat, namun tidak senormal sebelum pandemi yang mencapai 4.000 pengunjung saat libur Imlek.

Menurutnya, ada beberapa kemungkinan terkait ketidaknormalan kunjungan ke kawasan wisata Kedung Cinta Kedung Ombo karena cuaca cenderung mendung di akhir tahun.

Selain itu, ia menjelaskan mayoritas warga yang berkunjung ke tempat wisatanya terkena dampak banjir, seperti di wilayah Grobogan, Jepara, Pati, dan Semarang.

“Jadi daerah-daerah itu biasanya pengunjung kita, tidak hanya itu, ada beberapa tempat wisata lain juga di sini,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung asal Blora, Bukhori mengatakan, dirinya mengunjungi Hutan Wisata Kedung Cinta Kedung Ombo bersama istri dan anaknya.

Beriklan dengan kami

Ia mengaku baru pertama kali datang ke tempat wisata itu dan membeli 20 kilogram ikan asap bakar.

Bukhori mengaku tak kapok datang ke Kedung Cinta Wisata Wana WKO Boyolali. Ia berencana mengajak keluarga lain menikmati keindahan WKO di Kedung Cinta Wana Wisata.

“Kesannya bagus, ikannya besar, lalu saya selesai boarding speedboat. Biayanya per orang hanya Rp 15.000,” ujarnya Solopos.com melepas pelampung setelah melewati WKO dengan speedboatMinggu (1/1/2023).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button