Astindo NTB Promosikan WSBK Mandalika Di Singapura - ANTARA News Mataram - WisataHits
Jawa Barat

Astindo NTB Promosikan WSBK Mandalika Di Singapura – ANTARA News Mataram

MATARAM (ANTARA) – Asosiasi Agen Perjalanan Wisata Indonesia (Astindo) Nusa Tenggara Barat mempromosikan event Mandalika World Superbike (WSBK) dalam pertemuan dengan para pemangku kepentingan pariwisata di Singapura.

“Jadi Astindo jualan besar-besaran untuk menyukseskan WSBK. Hari ini, sembilan delegasi dari Astindo berangkat ke Singapura,” kata Sahlan, Ketua Umum Astindo NTB, di Mataram, Selasa.

Menurutnya, promosi WSBK Mandalika di Singapura sangat masuk akal, karena negara tersebut sudah dikenal sebagai negara transit bagi pengusaha dari berbagai negara, terutama dari Asia, seperti China, Malaysia, dan Thailand.

Pihaknya juga telah mengatur janji temu dengan Singapore Tourism Board (Singapore Tourism Board/STB) dan Asean Tourism Association (Aseanta). Momen pertemuan tersebut akan digunakan untuk menawarkan paket wisata sambil melihat WSBK di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika pada November 2022.

“Untuk menjual WSBK, kami membuat janji dengan Singapore Tourism Board, kemudian kami akan bertemu dengan Aseanta di Singapura selama lima hari,” kata Sahlan.

Dengan promosi di Singapura, Sahlan optimistis bisa memenuhi target Astindo NTB menjual 1.500-2.000 tiket WSBK Mandalika.

Anggota Astindo NTB juga berusaha agar tidak hanya menjual tiket saja, tetapi sekaligus dengan paket wisata multi hari di NTB, sehingga okupansi hotel dan produk usaha mikro, kecil, dan menengah dapat terpengaruh.

“Kami berusaha tidak hanya menjual tiket, tentunya juga dengan paket wisata, itu keunggulan penjualan kami, tidak hanya menonton WSBK,” ujarnya.

Terkait penjualan tiket WSBK, Sahlan mengatakan Astindo NTB telah menjual 800 tiket per 31 Oktober 2022. Rata-rata tiket yang terjual terlihat pada hari ketiga.

Pembeli terbanyak berasal dari pulau Jawa, termasuk Jakarta.

“Kami berharap promosi di Singapura dapat menarik wisatawan dari luar negeri untuk melihat wisata WSBK Mandalika,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button