Ini dia tempat favorit warga Bandung untuk wisata murah - WisataHits
Jawa Barat

Ini dia tempat favorit warga Bandung untuk wisata murah

komunitas detikTravel

Ada satu destinasi yang populer di kalangan warga Bandung untuk liburan murah. Apalagi kalau bukan Tahura Juanda. Ini murah, itu keren. Sangat menyenangkan penyembuhan!

Jika Anda berwisata ke Bandung, Anda pasti akan langsung mengingat Alun-Alun Kota Bandung dan Braga sebagai destinasi wisata. Nah, itu baru sebagian kecil tempat wisata di bandung.

Selain itu, Bandung juga memiliki tempat wisata alam dan taman hutan di tengah kota Bandung. Ya, Tahura bernama Juanda Dago.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H. Djuanda yang merupakan bagian dari Cekungan Bandung memiliki latar belakang sejarah yang erat kaitannya dengan zaman dahulu hingga saat ini. Secara geologis, daerah ini mengalami perubahan yang disebabkan oleh fluktuasi alam selama pembentukan alam semesta.

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda awalnya termasuk dalam kawasan Kelompok Hutan Lindung Gunung Pulosari, pada tanggal 14 Januari 1985 bertepatan dengan kelahiran Bapak Ir. H. Juanda.

TWA Curug Dago resmi berganti peran menjadi Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Tahura pertama di Indonesia, berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 3 Tahun 1985.

Akses ke Tahura Juanda sangat mudah. Anda tinggal menuju ke arah Dago Pakar dan tidak jauh dari situ Anda sudah sampai di gerbang utama Tahura Juanda Dago. Harga tiket masuknya Rp15.000 pada hari biasa dan Rp25.000 pada akhir pekan.

Setelah membayar di loket tiket di Gerbang Tahura, kita bisa langsung masuk ke area sekitar kawasan Tahura Juanda dan mendaki ke Gua Belanda, Gua Jepang, mengunjungi Air Terjun Lalay dan Air Terjun Omas serta memberi makan rusa.

Dari Tahura Juanda disini kita juga bisa jalan kaki menuju Maribaya Lembang. Jika Anda hanya ingin bersantai, di sini Anda bisa menunggang kuda mengelilingi Tahura Juanda dan menikmati makanan Bandung yang lezat di sebuah kafe di kawasan Tahura.

Sebuah tempat membuat banyak kenangan indah dengan alam. Oh ya, jam bukanya dari jam 8 pagi sampai 6 sore.

Jadi buat kamu yang ingin bersantai, melepas penat dari hiruk pikuk dan mencari inspirasi dan ide baru, pergilah ke Tahura Juanda.

Tempat ini cocok banget buat kamu yang suka alam dan jangan lupa bawa bekal makanan dan minuman kesini! Sampai ketemu lagi…

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button