Harga Tiket ASRI NGRAMBEL TOUR & Wahana Lengkap Desember 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Harga Tiket ASRI NGRAMBEL TOUR & Wahana Lengkap Desember 2022

Biaya masuk Tur Ngrembella Asri: Rp 3.000 – Rp 6.000Jam buka: 08.30 – 22.00 WIBTidak Telepon: Alamat: Jalan Raya Manyaran-Gunungpati No. KM 10, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50229

Wisata Ngrebel Asri merupakan taman bermain yang menyampaikan suasana liburan seperti di hutan. Obyek wisata ini masih menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Deretan pepohonan dan tanaman hijau terbentang sejauh mata memandang.

Dari sekian banyak wisata yang ada di Semarang, kawasan ini bisa dikatakan paling lengkap. Karena ada permainan yang berbeda di dalamnya. Misalnya kolam renang, ember tumpah, perkampungan hewan dan masih banyak lagi. Namun yang membuat menarik kawasan ini adalah kuliner khas ikan bakar.

Harga tiket masuk Wisata Ngremb Asri

Meski ada wahana yang lengkap, namun harga tiket masuk Wisata Ngremb Asri sangat terjangkau. Baik tiket weekday maupun weekend masih murah.

Harga tiket masuk Wisata Ngremb Asri
Hari biasa Rp3.000
akhir pekan Rp6.000

Baca: Harga Tiket SALOKA PARK & 7 Wahana Seru

Jam Buka Wisata Ngremb Asri

Mengunjungi taman wisata ini bisa dilakukan dari pagi hari. Karena kawasan ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

jam buka
Setiap hari 08.30 – 22.00 WIB

Forum Wisata Ngrembel Asri

Wisata Ngremble Asri siap memanjakan wisatawan dengan berbagai wahana yang mendebarkan. Beberapa yang paling populer antara lain kolam renang, ember tumpah, dan perkampungan hewan. Lalu di sana kampung halaman Kolam kayu dan pasir, kandang burung dan kura-kura raksasa.

kolam renang anak

Penonton di kolam renang anak Wisata Ngrembella Asri.Wahana anak-anak yang dihiasi patung dinosaurus. Foto: Googlemap/Nasri Nasri

Meski mengusung tema wisata alam, kawasan ini juga menawarkan wahana kolam renang. Sayangnya kolam renang hanya untuk anak-anak. Tempatnya sendiri berada di sekitar Dino Park. Untuk menuju ke sini, pengunjung harus melewati terowongan besar.

Anda tidak perlu khawatir tentang kedalaman air. Karena kolamnya cukup dangkal. Jadi anak bisa berenang dengan nyaman tanpa takut tenggelam. Sedangkan ukuran kolamnya cukup besar dengan air yang sangat jernih.

Suasana di sekitar kolam begitu asri dengan pepohonan hijau yang tumbuh di sekitar kolam. Semakin cantik dengan hiasan patung dinosaurus yang mulutnya memancarkan air mancur. Bentuknya menyerupai hewan asli dengan mulut terbuka berhias gigi taring. Ekspresi wajahnya terlihat seperti ingin makan sesuatu.

Baca: Tiket DUSUN SEMILIR, Jam Buka dan 5 Wahana Terbaik

Kolam Ember Tumpah

Spilled Bucket Pool masih menjadi lokasi Dino Park. Bentuk kolamnya hampir sama dengan kolam renang anak pada umumnya. Tapi bedanya disini adalah permainan ember tumpah. Posisinya berada di ujung kolam diapit oleh 2 patung dinosaurus.

Saat ember tumpah biasanya dilengkapi dengan kendaraan geser. Namun kali ini berbeda, tidak ada fasilitas seperti itu di kolam ini. Itu hanya terlihat seperti tiang yang menopang ember kuning besar. Terdapat papan di bagian bawah, berguna untuk menggeser air saat tumpah.

Cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan spilled bucket ride pada umumnya. Saat ember penuh, air mengalir ke bawah. Dan orang-orang yang berenang kesana-kemari otomatis terciprat air. Anak-anak pun bisa berenang sambil menikmati sensasi guyuran air yang menyegarkan.

Baca: Tiket & Aktivitas Taman Wisata KOPENG

Desa Hewan

Anak-anak berinteraksi dengan burung unta di Kampung Wisata Margasatwa Ngrebel Asri.Koleksi hewan burung, reptil dan mamalia. Foto: Googlemap/qiran

Wisata Ngrembel Asri juga menawarkan wahana perkampungan hewan dengan berbagai jenis hewan. Misalnya, ada mamalia, kambing etawa, domba, monyet, dan rusa. Kemudian ada binatang reptil seperti iguana, biawak dan ular. Di antara spesies unggas ada burung unta dan burung hantu.

Di perkampungan satwa ini, pengunjung tidak hanya melihat satwa dari dekat. Anda juga bisa memberinya makan secara langsung. Jangan khawatir, hewan-hewan di sini jinak dan berperilaku baik. Sehingga pengunjung bisa lebih leluasa mengajaknya bermain atau sekedar selfie.

Baca: Tiket RAWA PENING & 4 Zona Wisata

Omah Kayu dan kolam pasir

Rumah kayu dan kolam pasir masih berada di lokasi yang sama. Area tersebut merupakan taman bermain anak-anak. Dimana terdapat permainan seperti ayunan, perosotan, kolam bola dan lainnya. Yang sedikit unik dari taman ini adalah permukaan tanahnya diselimuti pasir halus berwarna coklat.

Sedangkan wahana Omah Kayu berupa bangunan memanjang dengan dinding yang dilapisi kawat besi. Desainnya seperti rumah panggung yang lantainya ditopang oleh kayu. Untuk masuk, anak-anak harus menaiki tangga tali gantung. Di dalamnya anak-anak bisa berlarian dan memainkan permainan yang cukup menantang.

Menariknya, ada patung ular besar dengan mulut terbuka di sini. Matanya menatap intens dan tubuhnya berwarna hijau. Biasanya anak-anak sering menjadikan tempat ini sebagai tempat selfie. Usai bermain, anak-anak bisa membersihkan kaki dari pasir di area wastafel.

Baca: GUNUNG TELOMOYO: Tiket Masuk dan Beragam Kegiatan

kandang burung

Bird Aviary adalah sangkar burung berukuran besar yang dibentuk sesuai dengan habitat aslinya. Kandang berbentuk seperti prisma persegi panjang horizontal berwarna hijau. Sebagian besar dinding ditutupi dengan jaring kawat yang sangat kuat. Dengan begitu, burung-burung di dalamnya tidak akan bisa melarikan diri dengan mudah.

Bagian dalam kandang penuh dengan tanaman dan beberapa dahan. Sedangkan permukaan tanahnya ditumbuhi rerumputan hijau dan dihiasi batu-batu kecil. Jenis burung yang paling dominan di kandang ini adalah kakatua putih.

Baca: Tiket & Wahana GRAND MAERAKACA

kura-kura raksasa

    2 kura-kura raksasa, tur yang menyenangkan.Koleksi spesies kura-kura raksasa yang sangat langka. Foto: Googlemap/Arnia Rahmawati

Wahana menarik lainnya yang bisa dikunjungi wisatawan adalah kura-kura raksasa. Ukuran kandang tidak terlalu besar. Desainnya hanyalah sebuah gua kecil di bawah perbukitan hijau. Spesies penyu yang hidup di dalamnya adalah kura-kura Aldabra dan Sulcata.

Kura-kura Aldabra memiliki cangkang berkubah dan leher yang panjang. Spesies ini dapat hidup dalam waktu yang sangat lama. Kira-kira, rentang waktunya mencapai 80 hingga 250 tahun. Sedangkan bobot tubuhnya bisa mencapai 100 kg lebih.

Selanjutnya ada kura-kura sulcata yang merupakan spesies terbesar setelah Aldabra. Pada kulit penyu ini, warna kuning kecoklatan biasanya mendominasi. Polanya terlihat sederhana, dengan bentuk kotak-kotak yang dipisahkan oleh garis hitam. Berat badan berkisar antara 50 hingga 150 kg.

Baca: Tiket & Koleksi Semarang Contemporary Art Gallery

Sarana Wisata Ngrebel Asri

Untuk memberikan pelayanan yang memuaskan kepada pengunjung, sejumlah fasilitas umum yang wajar telah disediakan. Ini terdiri dari tempat parkir, restoran, toilet dan musala. Jika Anda lelah berjalan-jalan, ada paviliun yang tersedia di taman.

Tempat Wisata Ngrebel Asri

Wisata Ngrembel Asri terletak di Jalan Raya Manyaran-Gunungpati No. KM 10, Gunungpati, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah. Hotel ini berjarak sekitar 17 kilometer dari pusat kota Semarang. Dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit dengan mobil.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button