ASEAN Tourism Award 2023, Indonesia Raih 20 Penghargaan, Ini Daftarnya! - WisataHits
wisatahits

ASEAN Tourism Award 2023, Indonesia Raih 20 Penghargaan, Ini Daftarnya!

ASEAN Tourism Award 2023, Indonesia Raih 20 Penghargaan, Ini Daftarnya!

Piknikdong.com – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, secara resmi menyerahkan keketuaan ASEAN Tourism Forum 2024 kepada Laos.

Secara simbolis, Menparekraf Sandiaga Uno mempercayakan palu kepemimpinan kepada Menteri Penerangan, Kebudayaan dan Pariwisata Laos, Suanesavanh Vignaket.

Sendratari Ramayana yang menceritakan kisah cinta antara Rama dan Shinta.Sendratari Ramayana yang menceritakan kisah cinta antara Rama dan Shinta. Foto: Kemenparekraf

Menparekraf Sandiaga, dalam sambutannya pada acara penutupan Forum Pariwisata ASEAN 2023, di Hotel Marriott Yogyakarta, Minggu (5/2/2023) berterima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk memimpin jalannya forum pariwisata dengan negara-negara anggota ASEAN, negara mitra seperti ASEAN Plus Three, India, Rusia dan ASEAN NTOs.

Menurut Menparekraf, Indonesia akan mendukung dan membimbing Laos dalam menjalankan perannya sebagai ketua ASEAN Tourism Forum mendatang.

“Kami berharap Laos terus berupaya memperkuat kerjasama dengan negara anggota ASEAN dan negara mitra untuk mendorong pertumbuhan dan menciptakan lapangan kerja baru yang berkualitas di bidang pariwisata,” imbuhnya.

ujar Menparekraf Sandiaga.

Serah terima kepemimpinan ini menandai berakhirnya rangkaian kegiatan ASEAN Tourism Forum 2023 di Yogyakarta.

Kepemimpinan Indonesia telah menghasilkan sejumlah kesepakatan yang bertujuan menjadikan kawasan ASEAN sebagai episentrum pertumbuhan ekonomi global melalui sektor pariwisata.

Diantaranya, peningkatan kapasitas profesional pariwisata ASEAN melalui Mutual Recognition Arrangement for Tourism Professionals (MRA-TP), yang meningkatkan pengembangan pariwisata yang bertanggung jawab, berkelanjutan, dan inklusif. .

Pada kesempatan yang sama, Menteri Penerangan, Kebudayaan dan Pariwisata Laos, Suanesavanh Vignaket, mendapat kehormatan besar saat menerima palu kepemimpinan ASEAN Tourism Forum setelah Indonesia.

Sehingga Laos dapat berperan penting dalam mengejar agenda pembangunan sektor pariwisata di kawasan ASEAN.

“Kami akan terus menjalin kerja sama yang erat dengan negara-negara anggota ASEAN maupun mitra organisasi internasional. Karena itu sangat penting untuk menyamakan langkah kita ke depan,”

kata Suanesavanh.

Upacara Penghargaan Pariwisata ASEAN 2023

Indonesia meraih 20 penghargaan dalam empat kategori selama ASEAN Tourism Awards 2023 yang merupakan salah satu kegiatan ATF 2023.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menparekraf Sandiaga kepada para pemenang sesaat sebelum acara penutupan ATF 2023.

ASEAN Tourism Award sendiri merupakan inisiasi oleh negara-negara anggota ASEAN sebagai bentuk apresiasi atas upaya yang dilakukan para pemangku kepentingan pariwisata untuk menghadirkan destinasi wisata yang unggul dan berkualitas.

Oleh karena itu diharapkan ASEAN dapat menjadi unique destination.

Pemenang Penghargaan Pariwisata ASEAN

Berikut daftar lengkap peraih ASEAN Tourism Award untuk masing-masing kategori:

Penghargaan Toilet Umum ASEAN ke-2 2023-2024:

– Bandara Internasional Soekarno Hatta;

– Bali Safari dan taman laut;

– Desa wisata Ende Sasak (Sade);

– Pantai Kuta; Dan

– Berawa.

Penghargaan Layanan Spa ASEAN ke-2 2023 – 2025:

– Gaya spa kesehatan Wolter Monginsidi;

– Ayana Resort Bali;

– Revivo Wellness Resort Bali;

– AquaSpa;

– Spa Apurva Kempinski Bali.

– Desa Wisata Mintasari;

– Desa Wisata Pemuteran;

– Desa Wisata Wae Rebo;

– Desa Wisata Tamansari;

– Desa wisata Silokek.

Penghargaan Homestay ASEAN ke-4 2023 – 2025:

– Desa wisata Ngilngof;

– Desa Wisata Dieng Kulon;

– Desa Wisata Nusa;

– Desa Wisata Malangga;

– Desa Wisata Undisan.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button